Hadapi Persebaya, Persipura Pincang

Pemain Persipura Jayapura saat melakukan latihan di Stadion Mandala Jayapura bulan Desember 2021 lalu. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Persipura Jayapura akan melakoni laga berat saat bersua dengan Persebaya Surabaya dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ke-23 kontra Persebaya Surabaya pada 6 Februari mendatang. Selain penampilan Persebaya yang sedang dalam tren baik, tim kebanggaan masyarakat Papua ini dipastikan pincang.

Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura saat bersua dengan Persebaya akan kehilangan beberapa pilarnya. Ricky Kayame dan Hedipo Gustavo yang masih dibekap cedera, Persipura juga akan kehilangan Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek dan Irsan Lestaluhu dalam laga ini. Ketiga pemain muda itu sedang mengikuti pemusatan latihan garuda U-23.

Gunansar, Ramai dan Irsan merupakan tiga dari 29 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-23 di Bali. Mereka dipersiapkan jelang Piala AFF U-23 2022. Gunansar dan kolega akan menjalani pemusatan latihan 3 hingga 10 Februari mendatang.

  Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera mengaku mereka tetap siap untuk menghadapi pasukan Bajul Ijo, Persebaya Surabaya. Ia tetap optimis mereka bisa merusak tren positif Persebaya di papan atas.

“Semua pemain sudah siap untuk main dan semua tim hadapi situasi hampir sama (banyak absen), persiapan tim normal tidak ada masalah semua pemain kondisi bagus dan siap tampil,” ungkap Alfredo kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (3/2).

Sementara soal tiga pemainnya yang kembali dipanggil untuk mengikuti TC Timnas U-23, pelatih asal Argentina itu juga mengaku tidak begitu terbebani dengan pemanggilan ketiga pemainnya tersebut. Pasalnya, Alfredo mengaku Persipura sudah terbiasa dengan situasi tersebut.

“Semua pemain yang ada di Persipura sangat penting, dari dulu kita kehilangan Ramai dan sekarang Gunansar dan Irsan. Kita sudah pikir itu bisa terjadi walaupun mereka semua pemain bagus, kita harus siap dengan pemain-pemain yang lain,” pungkas Alfredo.

Sebagai informasi, Persebaya Surabaya saat ini sedang berada pada peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 43 poin. Sementara Persipura masih menempati posisi 15 dengan 18 poin. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *