Di Wamena, Seorang Pengedar Ganja Ditangkap

Pelaku NK, pengedar ganja  saat ditangkap di rumahnya, Gang Lumba-lumba, Jalan Pattimura Wamena, Rabu (2/2). (Dok Polres Jayawijaya for Cepos)

WAMENA -Satuan Reserse Narkoba Polres Jayawijaya berhasil menangkap pelaku pengedar ganja berinisial NK besama barang bukti 4 bungkus ganja kering dan uang tunai Rp 400 ribu di Gang Lumba-lumba, Jalan Pattimura Wamena, Rabu (2/2) pukul 11.00 WIT.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Muh. Safei AB, SE saat dikonfirmasi membenarkan  penangkapan seorang pengedar ganja berinisial NK dan barang bukti 4 bungkus ganja kering dan uang tunai Rp 400 ribu.

“Pelaku NK saat ini sudah diamankan di Polres Jayawijaya untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,”ungkapnya, Kamis (3/2), kemarin.

Kapolres menjelaskan, sebelumnya didapat informasi bahwa tersangka telah melakukan transaksi menjual  2 bungkus daun ganja. “Berdasarkan informasi tersebut, kami langsung melakukan penangkapan serta penggeledahan di rumah pelaku dan didapati barang bukti berupa 1 buah tas pinggang warna biru berisikan 4 paket daun ganja kering”bebernya.

Pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan narkotika di Kabupaten Jayawijaya, yang kini mulai marak.

Ia mengimbau kepada masyarakat khususnya para petani agar mengenal tanaman ganja tersebut, sehingga tanaman ini tidak dibudidayakan karena merupakan narkotika yang dilarang oleh negara.

“Kami imbau agar masyarakat di Wamena dan sekitarnya tidak membudidayakan tanaman ini, sebab tanaman ini dilarang dan bisa diproses hukum,”tutupnya.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *