Dalam Sepekan, 88 Penumpang Kapal Terkonfirmasi Covid-19

PROKES_Seiring dengan meningkatnya kasus Covid-19  di Kota Jayapura, masyarakat diimbau untuk kembali mentaati protocol kesehatan. Tampak aktifitas masyarakat di pelabuhan Jayapura saat kapal masuk, Rabu (2/1) kemarin. Banyak yang melanggar prokes, padahal banyak penumpang turun yang terkonfimasi positif Covid-19. (Agung/Cepos)

JAYAPURA-Kepala Satuan Tugas Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Mukhlis Ningkeula. mengungkapkan bahwa selama sepekan, jumlah penumpang kapal yang terdeteksi positif covid-19, sudah mencapai 88 orang.

  Menurutnya, selama sepekan dari tanggal 26 Januari hingga 2 Februari 2022, sudah ada 6 kapal yang bersandar di Pelabuhan Kota Jayapura. Dan 4 kapal diantaranya ditemukan penumpang positif covid-19. Yaitu dari KM Dobonsolo, KM Sinabung, KM Ciremai, dan KM Labobar.

   Pada 26 Januari, KM Dobonsolo bersandar di pelabuhan dan ditemukan 38 orang penumpang positif Covid 19. “KM Dobonsolo yang masuk pada tanggal 26 Januari hari Kamis, itu terdapat 38 positif. Kemudian siang hari di tanggal yang sama, itu kapal KM Gunung Dempo itu semua dari penumpang itu semua negatif,” ujarnya, Rabu (2/2).

   Selanjutnya di tanggal 29 Januari, KM Sinabung mulai bersandar di pelabuhan Kota Jayapura dan ditemukan 1 orang positif covid 19.  Selanjutnya, pada hari Minggu pagi tanggal 30, KM Ciremai mulai merapat ke pelabuhan dan ditemukan 15 orang positif covid 19.

  Sementara pada Rabu (2/2) lalu,  ditemukan 34 orang positif covid-19, dari  penumpang yang turun dari KM Labobar siap itu.

  “Kemudian tadi ini tanggal 2 ini, KM Labobar yang masuk tadi Dari jam 11 ini dari hasil pemeriksaan terhadap 150 orang dari luar Papua, ada 34 yang positif,” Ujarnya.

  Sehingga keseluruhan penumpang kapal yang masuk Kota Jayapura selama sepekan, dan terkonfirmasi positif covid 19 sudah mencapai 88 orang. (Rhy/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *