Turlap, Wabup Waghfir Motivasi Petani Jagung

Wakil Bupati Keerom, Waghfir Kosasih ketika panen jagung di Arso II, Selasa (1/2) (Humas For Cepos)

ARSO-Wakil Bupati Keerom turun lapangan langsung menyentuh masyarakat dengan langsung ikut membantu memanen jagung di Arso II pada Selasa (1/2). Hal ini dilakukannya tidak lain untuk memotivasi petani jagung yang ada di Kabupaten Keerom.

“Ini panen jagung sedikit dimana petani yang saya kunjungi hanya punya empat hektar saja. Tapi saya tertarik karena Abdul Rohim pemilik lahan jagung inikan sudah empat tahun menekuni kebun jagung dan hasilnya cukup bagus sehingga perlu dicontoh bagi masyarakat lainnya yang belum tertarik dengan jagung,”katanya.

Menurutnya selama ini petani Abdul Rohim menggarap sendiri kebun jagungnya seluas empat hektar yang pengelolaanya setiap hektarnya ditanah sebulan sekali sehingga dengan masa panen jagung empat bulan maka tiap bulannya dipastikan Abdul Rohim memanen jagungnya.

“Setiap bulan dia ada tanam ada panen begitu terus jadi bagus jadi contoh. Setiap panen itu dia bisa 4-6 ton dan jagung dengan harga Rp 5 ribu maka pendapatannya berkirsar Rp 20-30 juta perbulan tentu ini pendapatan kotor, tapi saya rasa ini menjanjikanlah ya!”katanya.

Dengan lahan seluas empat hektar yang dikelola dengan baik bisa menopang perekonomianya ditengah pandemi. Sehingga inilah yang menurut Wabup Kosasih perlu dicontoh petani jagung lainnya.

“Saya yakin di Keerom saya yakin saat ini masyarakat semangat. Tinggal kehadiran pemerintah menambah semangat dan dengan kehadiran kami dapat memotivasi masyarakat. Sekaligus saya juga mendengarkan kendala yang mereka hadapi dan tinggal nanti kita carikan solusinya,”Pungkasnya.(humas/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *