Persigubin Pegunungan Bintang terus mempersiapkan diri menghadapi liga 3 nasional dengan melakukan uji coba dengan tim-tim lokal di Kota Malang dan sekitarnya. Foto ini diambil saat Persigubin menjalani uji coba dengan Ifan Sport FC, di lapangan UNIV. Ottow dan Geisler Kamis (20/1) lalu. (erik/cepos )

JAYAPURA – Salah satu wakil Papua di Liga 3 Nasional, Persigubin Pegunungan Bintang terus intens melakukan persiapan jelang kick off pada 6 Februari mendatang. Persigubin masuk dalam grup P bersama Maluku FC, PSDS Deli Serdang dan Persinga Ngawi.

Kini pasukan Persigubin sedang berada di Kota Malang untuk melakukan beberapa persiapan akhir. Bahkan Persigubin sendiri telah melakukan beberapa kali uji coba, salah satunya saat menang 2-1 atas Komapo FC. Bahkan, hari ini, Kamis (3/2), Persigubin dijadwalkan kembali akan melakukan uji coba terakhir dengan Persema Malang.

“Rencana besok (kamis-red) akan uji coba terakhir dengan Persema Malang, namun belum dapat info, apakah jadi atau tidak. Jika tidak kami tetap masih latihan dan melakukan game internal,” ungkap asisten pelatih Persigubin Arnol Yikwa kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Rabu (2/2).

Dirinya juga menyebutkan bahwa dalam beberapa uji coba, mereka fokus mempertajam lini depan mereka serta mental bertanding pemainnya. “Dari beberapa uji coba, yang menjadi fokus kita di latihan itu penyelesaian akhir,” ujar Arnold Yikwa.

Selain itu, dirinya juga mengaku terus mengawasi aktivitas pemainya agar tidak terpapar virus Covid-19. Ia juga berharap kasus Covid-19, tidak mengganggu putaran nasional Liga 3.  “Kami di sini juga menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Karena kami tidak ingin kehilangan pemain saat pertandingan,” tutup Arnold Yikwa. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *