Pembinaan Badminton Harus Dimulai Sejak Usia Dini   

Sekda Kabupaten Merauke Ruslan Ramli, SE, M.Si saat membuka pertandingan badminton dalam rangka HUT Kota Merauke ke-120, Rabu, (2/2). (Sulo/Cepos)

MERAUKE  Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Merauke, Ruslan Ramli, SE, M.Si yang juga selaku Ketua Pengkab PBSI Cabang Merauke menginginkan pembinaan bandminton atau bulu tangkis di Merauke dilakukan sejak usia dini.  ‘’Pembinaan maupun pelatihan badminton ini harus kita mulai sejak dini terhadap anak-anak kita dan secara  berkelanjutan,”ungkapnya saat membuka pertandingan badminton dalam rangka HUT Kota Merauke ke-120, Rabu, (2/2), kemarin.

Kalau mau  jujur, badminton inilah yang bisa mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia. Misalnya pada olympiade kemarin. Yang dapatkan medali emas itu dari badminton. Artinya apa, dengan pembinaan-pembiaan seperti ini diharapkan suatu saat nanti akan lahir pebulu tangkis yang tangguh dari Merauke.

Menurutnya, klub badminton  di Merauke cukup banyak. Dan untuk  pertandingan ini sendiri diikuti 19 klub dengan jumlah 325 pemain. Ini menandakan  bahwa antusias masyarakat Merauke terhadap bulu tangkis tinggi. ‘’Sebagai ketua PBSI di Merauke berharap kemungkinan adanya perusahaan dalam bentuk CSR untuk sama-sama membina anak-anak kita sejak usia dini,’’ terangnya. Karena itu, lanjut  Sekda, setelah SK sebagai Ketua Pengkab PBSI diterima, dirinya akan segera membenahi  organisasinya, lalu  pembinaan dilakukan serta kompetisi. Sebab, jika tidak ada kompetisi, maka  mereka yang  latihan tersebut juga merasa jenuh. ‘’Tapi  yang terpenting kita akan komitmen bersama dengan klub-klub melakukan pembinaan sehingga ke depan akan lahir pebulu tangkis yang  tangguh dari Merauke,’’ pungkasnya. (ulo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *