MU Batal, Persipura Fokus Persebaya Surabaya

Alfredo Vera. (Erik/Cepos)

JAYAPURA-Laga Persipura Jayapura dengan Madura United pada pekan ke-22 Liga 1 2021/2022 resmi ditunda, akibat banyaknya pemain Madura United terpapar Covid-19. Sejatinya, pertandingan tersebut rencananya digelar pada 1 Februari kemarin.

Batal bentrok dengan Madura United (MU), pasukan Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura kini fokus menatap laga selanjutnya kontra Persebaya Surabaya pada tanggal 6 Februari mendatang.

Menghadapi Persebaya Surabaya, Persipura diuntungkan dengan durasi recovery. Pasalnya, Persipura memiliki waktu persiapan cukup panjang. Sementara Persebaya Surabaya baru saja menghadapi PSIS Semarang, Rabu (2/2) kemarin.

Tapi juru taktik Persipura, Angel Alfredo Vera mengaku itu bukan sebuah keuntungan bagi timnya. Ia menyebutkan Persebaya pernah ia tukangi tetap sebagai tim yang kuat.

“Laga Madura sudah tunda, kami akan fokus dengan pertandingan Persebaya. Saya juga tidak tahu apakah ini menguntungkan bagi kami atau tidak. Intinya kami tetap latihan untuk persiapan pertandingan dan nanti kota lihat saat pertandingan,” ungkap Alfredo Vera kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Rabu (2/2).

Pelatih asal Argentina itu juga mengaku persiapan timnya saat ini sedang dalam kondisi yang baik. Ia optimis bisa memetik poin dari anak-anak Bajul Ijo julukan Persebaya.

“Persiapan kami sudah baik, namun ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain (cedera),” ujar Alfredo.

Laga kontra Persebaya, Persipura dipastikan belum bisa menurunkan Ricky Kayame dan Hedipo Gustavo yang masih dibekap cedera. Begitu juga dengan Gunansar Mandowen, Irsan Lestaluhu dan Ramai Rumakiek yang akan mengikuti TC Timnas U-23 pada hari ini.

Menyoal evaluasi yang akan dilakukan usai menelan kekalahan 1-0 dari Arema FC di laga sebelumnya, mantan pelatih Persebaya dan Persiba itu menyebutkan jika seluruh lini menjadi evaluasi mereka setiap latihan.

“Kami punya banyak peluang (lawan Arema), menguasai pertandingan, cuman penyelesaian akhir yang kurang bagus. Kami akan perbaiki itu,” tutup Alfredo. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *