Gedung B Fakultas Ekonomi Uncen Nyaris Dibakar

Anggota Polsek Heram saat melakukan penyelidikan dan olah TKP di gedung B Fakultas Ekonomi Uncen, Waena dibakar, Selasa (1/2) pagi. (Polsek Heram for Cepos)

*Pelaku Diduga Hilangkan Jejak Kasus Curanmor

JAYAPURA-Gedung B Fakultas Ekonomi Universitas Cenderawasih yang berlokasi di Perumanas III Waena Distrik Heram, Selasa (1/2) pagi, nyaris dibakar.

Sebelumnya, di lokasi tersebut terjadi aksi pencurian kendaraan bermotor tepatnya di depan Fakultas Ekonomi gedung utama.

Seorang saksi yang merupakan penjaga gedung B Fakultas Ekonomi menyampaikan, sekira pukul 20.00 WIT Senin (31/1) malam, ada seseorang dalam kondisi mabuk yang tidak dikenalnya datang ke depan gedung B Fakultas Ekonomi dan berteriak.

Dalam teriakannya, orang mabuk tersebut menyuruh penjaga gedung B untuk masuk ke dalam. Namun saksi tak menghiraukan dan tetap melakukan penjagaan di depan gedung B Fakultas Ekonomi hingga pukul 04.00 WIT.

Sekira pukul 06.00 WIT, cucu dari saksi bangun dan melihat ada api di pintu masuk Fakultas Ekonomi dan langsung membangunkan saksi untuk memadamkan api. Terkait pembakaran tersebut, saksi melaporkannya kepada penjaga gedung D Fakultas Ekonomi dan Polsek Heram.

Sementara itu, Kapolsek Heram, AKP. Frangky Rumbiak menyampaikan, pihaknya telah merespon laporan masyarakat terkait adanya kejadian pembakaran gedung B Fakultas Ekonomi Uncen Waena. Dimana anggotanya langsung mendatangi TKP.

“Pembakaran tersebut langsung dipadamkan oleh saksi yang berada di TKP sehingga gedung B Fakultas Ekonomi tidak terbakar. Tersisa bekas api pada bagian dinding dan pintu masuk depan serta satu bangku panjang yang terbuat dari kayu,” terang Kapolsek Frangky Rumbiak saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Rabu (2/2).

Kapolsek menyampaikan, sebelum terjadinya pembakaran ada kasus pencurian kendaraan bermotor. “Setelah mencuri kendaraan bermotor, takut ketahuan akhirnya pelaku melakukan pembakaran Fakultas Ekonomi,” ungkap Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, dari hasil CCTV, pihaknya sudah mengetahui ciri-ciri pelaku, saat ini anggotanya sedang melakukan pencarian terhadap pelaku.

“Pembakaran tersebut kini dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Heram untuk mengetahui siapa pelakunya,” pungkasnya. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *