Menang Uji Coba, Toli FC Masih Berbenah

Sekum Toli FC, Issan Sambur. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Klub Liga 3 asal Papua, Persitoli Tolikara (Toli FC) saat ini terus berbenah jelang kick off babak nasional atau babak 64 besar. Kini, klub berjuluk Waleman The Blues itu banyak melakukan uji coba untuk mengasah kesiapan mereka.
Kemarin, Selasa (1/2) di Stadion Brawijaya Kediri, Toli FC kembali melakukan uji coba dengan menantang klub binaan Persik Kediri, Sambi FC yang diperkuat beberapa pemain Liga 2 dan Liga 3 asal Jawa Timur. Dalam laga uji coba kali ini, pasukan Toli FC sukses menggunduli Sambi FC dengan skor telak 6-1.
Sekretaris Umum Toli FC, Issan Sambur mengatakan, meski mereka berhasil menang telak, namun itu bukan sebuah ukuran bagi mereka. Sebab menurut Issan, meski Sambi FC diperkuat beberapa punggawa Liga 2, namun dari segi persiapan dan fisik Issan mengaku timnya lebih siap.
“Memang lawan andalkan pengalaman mereka saja. Tapi secara fisik kita (Toli FC) yang unggul karena persiapan,” ungkap Issan Sambur kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (1/2).
Meski begitu, Issan tetap mengaku uji coba tersebut sangat membantu mereka dalam persiapan. Apalagi pemainnya bisa berkesempatan menghadapi beberapa pemain Liga 2. “Uji coba ini cukup lumayan untuk menambah pengalaman anak-anak dan bisa bermain di Stadion Brawijaya Kediri yang nantinya kita akan bermain di situ (grup N),” ujar Issan.
Pria yang juga menjabat sebagai Kadispora Kabupaten Tolikara itu juga mengaku jika performa timnya terus membaik setiap hari dan siap untuk mewujudkan target mereka untuk promosi ke Liga 2. “Anak-anak menunjukan performa yang tambah meningkat. Kita sekarang percaya terus kepada Tuhan saja dan serahkan semua kepada Tuhan,” tutup Issan.
Sebagai informasi, di babak nasional, Toli FC bergabung dalam grup N bersama PSBL Kota Langsa, Persebi Boyolali dan Persewangi Banyuwangi. Kick off babak nasional sendiri rencananya akan dilaksanakan pada 6 Februari mendatang. Sementara Toli FC baru akan bertandingan pada 7 Februari kontra Persebi. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *