HUT ke-8, Grand Abe Kumpulkan 187 Kantong Darah

Donor darah yang digelar di Grand Abe Hotel, Selasa (1/2). (Elfira/Cepos)

JAYAPURA-Di tengah kondisi stok kantong darah di Kota Jayapura yang menipis, Grand Abe Hotel melalui kegiatan ‘Ayo Donor Darah’ menyumbang 187 kantong darah untuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jayapura.
Sebagaimana menuju ulang tahunnya yang ke-8 pada tanggal 5 Februari mendatang, Grand Abe Hotel menggandeng komunitas motor Jayapura, Fans Club Sepak Bola yang tergabung dalam Komunitas Jayapura Bersatu, mengundang TNI-Polri termasuk Cenderawasih Pos menggelar aksi donor darah di Grand Abe Hotel, Selasa (1/2).
M Arifin Selaku Koordinator Donor Darah HUT ke-8 Grand Abe Hotel menyampaikan, yang terdaftar secara keseluruhan ada 227 orang. Hanya saja, perolehan darah sebanyak 187 kantong darah sementara lainnya gagal donor, karena sejumlah factor kesehatan
Menurut Arifin, ini kali kedelapan Grand Abe Hotel melakukan aksi donor darah setiap kali menyambut HUTnya. Selain donor darah, pihaknya juga menggelar beberapa kegiatan sosial lainnya di Kota Jayapura.
“Kita tahu saat ini PMI Kota Jayapura sedang kekurangan stok darah, dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat lainnya yang sedang membutuhkan kantong darah saat ini,” kata M Arifin.
Setiap tahun kami melaksanakan kegiatan donor darah yang sudah bekerjasama dengan PMI setiap tahunnya. Dalam rangka memperigati ulang tahun Grand Abe Hotel yang jatuh pada tanggal 5 Februari.
Dengan menggandeng beberapa Mitra dalam HUT ke-8 Grand Abe Hotel, diharapkan bisa memberikan sumbangsih lebih untuk Kota Jayapura terutama untuk ketersediaan darah di Kota Jayapura.
Sementara itu, Pasie Intel Denzipur 10 Lettu Piter Upesy menyampaikan, pihaknya menyambut baik ketika diundang Grand Abe Hotel terlibat dalam aksi donor darah.
Dikatakan, partisipasi dalam donor darah bukan hanya pada saat ivent Grand Abe Hotel ulang tahun, sudah sering Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) 10/KYD yang berlokasi di Waena ini berpartisipasi membantu masyarakat dalam hal donor.
“Sering kali masyarakat yang dari rumah sakit selalu datang ke asrama untuk meminta bantuan donor darah, dengan adanya aksi donor darah ini. Bisa membantu kecukupan stok darah di Kota Jayapura,” kata Piter.
Lanjutnya, jumlah anggota Denzipur yang terlibat melakukan aksi donor darah sebanyak 32 orang. (fia/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *