Kokoh di Atas Iman yang Menggerakkan Persaudaraan

Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, Wakil Bupati Esau Miran, Dandim 1715, Kapolres Yahukimo serta pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Yahukimo saat foto bersama dengan Pastor Karolus usai misa HUT Gereja Katolik Santo Yosep Dekai-Yahukimo,Sabtu (29/1).

 

*Misa HUT Gereja Katolik Santo Yosep Dekai*

YAHUKIMO- Gereja Katolik Santo Yosep Dekai-Yahukimo melaksanakan ibadah syukuran atas Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15, Sabtu (29/1).
Ibadah syukuran tersebut dihadiri Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli dan Wakil Bupati Esau Miran, Dandim 1715, Kapolres Yahukimo serta pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Yahukimo.
Misa ibadh syukur HUT Gereja Katolik Santo Yosep Dekai ke-15 ini dipimpin oleh Pastor Karolus yang juga Ketua Korwil Paroki mulai dari Megapura Wamena sampai Dekai -Yahukimo. Dalam kotbahnya, Pastor Karolus menegaskan, di tengah situasi dunia saat ini, terjadi perpecahan antar umat sehingga perlunya kokoh di atas iman agar persaudaraan antar umat tetap kuat dan terjaga.
Setelah misa dilanjutkan dengan pentas seni dan pujian vokal group di Aula Paroki Santo Yosep Dekai dan pemotongan kue tumpeng.
Pada kesempatan itu, Pastor Karolus menegaskan bahwa Tuhan adalah milik bersama, bukan milik agama tertentu atau oganisasi tertentu.
Pastor sangat terkesan dengan sejarah membangun Gereja Katolik di Dekai Yahukimo.”Memang Gereja Katolik sudah ada sejak 1994 lalu, namun Gereja Katolik baru bisa berdiri permanen Tahun 2007 di Dekai atas kerja keras para perintis di daerah ini hingga merayakan HUT ke-15,”ungkapnya.
Ditambahkan, Gereja Katolik hadir untuk membantu umat setempat dan pemerintah.”Gereja terlibat aktif membawa nama daerah dengan berbagai lomba seperti Pesparawi tingkat provinsi dan nasional, termasuk di bidang pendidikan, di mana Gereja Katolik memiliki SD Santo Yosep,”bebernya.
Bahkan pihknya akan membangun asrama untuk menampung anak-anak dari suku mana saja untuk belajar di sini.”Pemerintah telah menghibahkan tanah dan ini kita manfaatkan untuk membangun SDM Yahukimo yang lebih baik,”tandasnya.
Pastor juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga acara syukuran ini dapat berjalan baik. “Terima kasih bapak Bupati Yahukimo telah membantu beras satu ton dan bapak Wakil Bupati membantu dengan uang sehingga acara hari ini bisa berjalan dengan baik,”ujarnya.
Pada kesempatan yang sama, Bupati Yahukimo Gidimus Yahuli juga sampaikan terima kasih atas syukuran HUT Gereja Katolik Santo Yosep Dekai, di mana semua umat bisa datang memuliakan Tuhan. “Saya juga pendidikannya di Katolik, saya bukan orang baru dalam mengikuti tata ibadah misa Katolik, sudah hal biasa, ada banyak makna yang kami dapat tadi,”turutnya.
Didimus juga menegaskan pentingnya pendidikan di daerah ini, karena itu, pihakny membuka ruang bagi gereja Katolik untuk mengembangkan pendidikan di daerah ini. (Kabag Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *