Arema FC vs Persipura

JAYAPURA-Kompetisi Liga 1 2021/2022 pekan ke-21 kembali digulir dengan mempertemukan dua klub besar tanah air, Arema FC kontra Persipura Jayapura yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Jumat (28/1) hari ini pukul 22.45 WIT.

Persipura saat ini masih bertengger pada peringkat 15 klasemen sementara dengan koleksi 18 poin. Sementara Arema FC menempati peringkat 2 dengan 41 poin. Pertandingan ini diprediksi berjalan sengit, mengingat kedua tim sedang dalam tren yang baik.

Namun Persipura tentu harus ekstra hati-hati agar tidak kehilangan poin. Pasalnya, bila Persipura gagal meraup tiga poin, maka tim kebanggaan masyarakat Papua itu bisa saja kembali masuk dalam zona degradasi. Sebab di hari yang sama, Barito Putra yang hanya terpaut dua angka di bawah Persipura bisa saja menyalip mereka bila sukses mengalahkan PSM Makassar.

Tugas berat juga menghampiri juru taktik, Angel Alfredo Vera dalam laga ini. Sebab, lini serang Persipura dipastikan sedikit ‘ompong’.

Persipura dipastikan tidak bisa memainkan Todd Ferre, Hedipo Gustavo dan Ricky Kayame yang sedang dibekap cedera. Begitu juga dengan kondisi fisik Gunansar Mandowen yang diragukan tampil.

“Gustavo, Ricky Kayame tidak bisa main, Gunansar juga ada gangguan dan harus kami evaluasi lagi perkembangannya,” ungkap juru taktik Persipura, Angel Alfredo Vera kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (27/1).

Meski begitu, pelatih asal Argentina itu tetap optimis mereka bisa merusak rekor Arema FC sebagai satu-satunya tim yang belum pernah tersentuh kekalahan.

Alfredo juga mengaku dengan waktu recovery yang cukup panjang, mereka sudah melakukan persiapan cukup matang untuk mendulang tiga poin dari Singo Edan julukan Arema FC.

“Kesiapan tim baik, dan kami sudah uji coba lapangan untuk pertandingan besok (Jumat-red). Persiapan kami jelang pertandingan sangat bagus, walaupun masih ada beberapa pemain yang tidak siap 100 persen. Tapi saya melihat semua pemain punya motivasi untuk menang,” ujar Alfredo.

Kabar baik juga menghampiri pasukan Mutiara Hitam dalam laga ini, dua pemain seniornya, Ian Louis Kabes dan Yustinus Pae sedang dalam kondisi yang baik. Tentu kehadiran kedua pemain lawan Persipura ini akan menjadi pembeda dalam permainan. Mengingat keduanya merupakan roh permainan panji merah hitam beberapa musim terakhir.

Menyoal kondisi calon lawan yang sedang dalam tren baik, Alfredo Vera juga menyebutkan jika timnya juga sedang dalam tren yang positif untuk meladeni permainan Arema FC. Apalagi mantan pelatih Persebaya Surabaya dan Persiba Balikpapan itu juga mengaku sudah mengantongi kekuatan dari anak-anak Singo Edan.

“Ya kita tahu Arema sekarang tim kuat, tim bagus. Bermain sabar dan menunggu moment dan itu kunci mereka, dan kita tidak terlalu fokus dengan tim lawan, yang penting kita bisa dapat hasil yang baik. Kita punya target sendiri untuk fokus dapat banyak poin agar bisa keluar dari zona tidak nyaman,” pungkas Alfredo Vera.

Palang pintu Persipura, Donny Monim juga menegaskan jika mereka sudah siap menghadapi Arema FC dan berusaha untuk mendapatkan hasil yang baik.

“Kami siap untuk pertandingan besok, semua pemain Arema FC harus diwaspadai dan kita harus kerja keras untuk dapat hasil yang baik besok,” ucap Donny Monim.

Sementara itu, pelatih kepala Arema FC, Eduardo Almaida mengaku bahwa Persipura bukanlah lawan yang mudah dihadapi. Ia menyebutkan jika Persipura memiliki kualitas pemain yang bisa merepotkan mereka dalam laga ini.

“Persiapan kami sudah sangat siap untuk meraih tiga poin. Tapi kita tahu Persipura punya kualitas pemain meski mereka masih ada di bawah,” tutup Almaida. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *