Kawal Kinerja Tiga Satker di Bawah Kanwil Hukum dan HAM Papua

Wakil Bupati Merauke Riduwan, Kapolres Merauke, Dandim 1707/Merauke,  Kajari Merauke, Ketua Pengadilan Negeri Merauke,  Kalapas, Bapas, Kepala Kantor Imigrasi Merauke dan Kepala Devisi Keimigrasian Kanwil Hukum dan HAM Papua, Novianto Sulastono  saat menyaksikan penandatanganan perjanjian kinerja oleh 3 satuan kerja di bawah Kanwil Hukum dan HAM Papua di Merauke yakni Lapas, Bapas dan Kantor Imigrasi Merauke, Kamis, (27/1), kemarin.    (Sulo/Cepos )

MERAUKE–Tiga Satuan Kerja (Satker) di bawah Kantor Wilayah Hukum dan HAM Papua di Merauke yakni Lapas Klas IIB Merauke, Bapas Merauke dan  Kantor Imigrasi Merauke melakukan penandatanganan perjanjian kinerja serta penandatangan komitmen zona integritas di Kantor Bapas Merauke, Kamis, (27/1) kemarin.

Kajari Merauke, Radot Parulian, SH, MH diwakili Kasi Pidum Chatarina Soesanty Brotodewi, SH, MH menjelaskan, kinerja ini menjadi langkah awal bagi pimpinan untuk mengambil langkah strategis selanjutnya agar  pelaksanaan target kinerja dalam perjanjian kinerja tersebut lebih terarah dan kena sasaran.

‘’Oleh karena itu, kita perlu mengawal dari sesi  integritas dan akuntabilitasnya,’’ katanya. Diungkapkan, komitmen zona integritas adalah salah satu upaya untuk menjaga satuan kerja dari segala bentuk penyimpangan dan penyalahgunaan pelaksanaan tugas dan fungsi yang kompleks dan target-target yang cukup besar harus diawasi karena menyangkut anggaran yang bersumber dari rakyat. ‘’Sehingga kita mampu melaksanakan secara integritas dan dapat dipertanggungjawabkan secara akuntabel,’’ jelasnya. Wakil bupati  Merauke Riduwan, S.Sos, M.Pd  memberi apresiasi atas  penandatanganan perjanjian kinerja yang dilakukan tiga satuan kerja di bawah Kanwil Hukum dan HAM Papua ini. ‘’Kami apresiasi atas apa yang dilakukan  ini dalam rangka bersih-bersih kantor, terutama terkait dengan integritas,’’ katanya.  Wabup Riduwan menambahkan,  apa yang dilakukan ini sejalan dengan komitmen dari Pemerintah Kabupaten Merauke saat ini dalam  membangun Merauke yang berintegritas dan transparan. Sementara itu, Kepala Devisi Keimigrasian Kanwil Hukum dan HAM Papua,  Novianto Sulastono  menjelaskan, tujuan penandatangan kinerja ini adalah  mengukuhkan komitmen seluruh pegawai untuk bekerja sesuai rencana yang telah ditetapkan. Selain itu, sebagai  alat ukur kinerja secara berjenjang guna melaksanakan semua sasaran  dan target yang akan dicapai.  Penandatanganan perpanjanjian kinerja ini  disaksikan juga Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum, Dandim 1707 Merauke, Letkol CzI Muh Rois, dan Ketua Pengadilan Negeri  Merauke. (ulo/tho)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *