Buta Kekuatan Lawan, Fokus Bangun kekuatan Tim

Pemain Toli FC. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Hasil undian Liga 3 nasinal telah dilaksanakan Rabu (26/1) malam lalu, dan Toli FC berada di grup N bersama PSBL Langsa dari Aceh, Persebi Boyolali, dan Persewangi Banyuwangi.

Ketika dimintai komentarnya tentang hasil undian tersebut, asisten pelatih Toli FC, Bio Paulin mengaku buta dengan kekuatan calon lawan. Tapi ia tetap akan membangun tim yang kokoh setiap lini. “Kita memang tidak tahu kemampuan lawan-lawan kita di grup N, sebab itu kami tetap membangun tim ini (Toli FC) biar kuat dan kalau hadapi lawan manapun kita siap,” tandasnya

Ketua umum Toli FC, Usman G. Wanimbo menegaskan, bahwa Toli FC akan berupaya untuk bisa mendapatkan 1 dari 8 tiket Liga 2 yang diperebutkan 64 tim pada babak nasional.

“Target kami pastinya ya kalau bisa juara, atau mendapatkan tiket ke Liga 2. Itu harapan masyarakat Tolikara dan Papua. Karena Toli FC berjuang untuk masyarakat Papua,” ungkap Bupati Tolikara itu kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, kamis (27/1) kemarin.

Sementara salah satu wakil Papua lainnya, Persigubin Pegunungan Bintang bergabung dalam grup P bersama Maluku FC, PSDS Deli Serdang dan Persinga Ngawi.

Sedangkan “saudara tua” Toli FC dan Persigubin yakni Perseman Manokwari tergabung di grup A, dan lawan yang dihadapi relatif cukup berat seperti Persikota Tangerang, Galacticos FC Bireuen Aceh, dan Persikasi Bekasi.  (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *