Siswa SDN I Merauke Antusias Ikuti Vaksinasi

Murid kelas 4,5 dan 6 SDN I Merauke didampingi para orang tua saat mengikuti vaksinasi dosis I, Rabu, (26/1), kemarin. (Sulo/Cepos )

MERAUKE– Antusis murid kelas 4, 5 dan 6 SDN I Merauke mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis I yang digelar di sekolah tersebut, Rabu (26/1), sangat tinggi. Vaksinasi ini merupakan lanjutan vaksinasi yang dilakukan sehari sebelumnya untuk kelas 1, 2 dan 3. Namun pada hari pertama, hanya sekitar 66 murid yang mengikuti vaksinasi tersebut. Dari pantauan media ini, anak-anak yang mengikuti vaksinasi tersebut diantar dan didampingi orang tua masing-masing.
Kepala Sekolah SDN I Merauke, Herman Balagaize menjelaskan, sebelum pemberian vaksinasi kepada anak-anak ini, pihak sekolah bekerja sama dengan Puskesmas Gudang Arang telah memberikan sosialisasi kepada orang tua murid. ‘’Semua orang murid kita undang. Ada yang datang tapi ada juga yang tidak datang,’’ jelasnya.
Selain memberikan sosialisasi, orang tua diberikan surat kesediaan untuk anaknya divaksin. ‘’Dari 480 siswa yang ada, sebanyak 80 surat yang dikembalikan terkait dengan kesediaan orang tua anaknya divaksin. Tapi, kemungkinan ada yang baru bawa saat mengantar anaknya langsung vaksin hari ini,’’ jelasnya. Herman Balagaize mengakui bahwa jumlah anak yang vaksin di hari kedua tersebut lebih banyak dibanding hari pertama. ‘’Hari pertama kemarin itu khususnya kelas 1,2 dan 3. Mungkin orang tua masih takut untuk vaksin anaknya karena dia pikir masih terlalu kecil. Kalau kelas 4, 5 dan 6 ini, rata-rata umur di atas 8 tahun,’’ terangnya. Sementara itu, salah satu orang tua murid yang dimintai tanggapannya mengaku, mau anaknya divaksin dalam rangka meningkatkan imun tubuh anak terhadap Covid-19. Sementara itu, di SD Inpres Polder Merauke pihak sekolah bekerja sama dengan Puskesmas Gudang Arang memberikan sosialisasi kepada orang tua murid. Sosialisasi disampaikan dr. Gita dari Rumah Sakit Angkata Laut Merauke. Orang tua murid juga diberikan surat untuk mengisi kesediaan atau tidak anaknya menjalani vaksin Covid tersebut. ‘’Tapi, saat vaksinasi nanti kami harapkan orang tua datang mengantar dan mendampingi anaknya,’’ pinta pihak SD Inpres Polder Merauke. (ulo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *