Jaringan Internet Sempat Mati Hampir 45 Menit

Sugeng Widodo

*Telkom masih lakukan tracing apa penyebabnya

JAYAPURA-Gangguan Jaringan internet kembali terjadi di daerah Jayapura dan sekitarnya sekira pukul 10.30 WIT hingga 11.15 WIT atau 45 menit. Sampai sekarang penyebab gangguan jaringan baik di pelanggan paket internet maupun wifi Indohome masih dilakukan tracing. Hal ini dikatakan General Manager Wilayah Telkom Papua Sugeng Widodo, saat dikonfirmasi wartawan Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Selass (25/1).

Sugeng mengatakan, pihaknya belum tahu pasti detailnya kenapa gangguan jaringan internet tiba tiba bisa hingga 30-45 menit. Dan untuk menjawab secara resmi apa penyebab kejadian ini nanti akan ada rilis resmi yang dikeluarkan dari Telkom Pusat.

“Nanti akan ada rilis resmi dari Telkom pusat, saat ini saya belum bisa menjawab apa penyebabnya karena masih dilakukan tracing, mohon bersabar dulu ya, pasti rilisnya ada karena langsung dari pusat yang mengeluarkan rilisnya,”akunya.

Sementara itu, Agus salah satu warga Entrop yang bekerja sebagai ojek online mengaku, sangat kesal dengan matinya jaringan internet karena ia tidak bisa menerima pesanan pelanggan dan parahnya lagi pada saat ada orderan tidak bisa mengantar, pasalnya telpon juga mati.

Ia berharap matinya jaringan internet di papua khususnya Jayapura jangan sering terjadi karena ini sangat merugikan semua pihak dan harus ada solusi lebih baik kedepannya.

Sementara itu, dari pantauan wartawan Cendrawasih Pos baik di status WA HP, Facebook maupun Instagram terkait matinya jaringan internet banyak yang membuat status mulai dari jangan-jangan kabel fiber optic dimakan ikan, ada yang bilang jaringan eror lagi, ada juga yang merestar HP eh ternyata malah jaringan internet yang mati dan ada juga yang menulis “Jaringan oh jaringan dan masih banyak lagi. namun setelah jaringan internet kembali nyala ada yang menulis “Nyala” “Trima kasih Telkom jaringan sudah normal kembali”.(dil).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *