Komplek yang Aktifkan Poskamling Dijauhi Pencuri

AKP Rosikin. (Robert Mboik Cepos)

SENTANI- Kapolsek Sentani kota, AKP Rosikin mengatakan, saat ini pihaknya telah menjalin komunikasi dengan warga yang tinggal di 6 kompleks Perumahan untuk mengaktifkan kembali Poskamling.
Dari 6 kompleks perumahan yang mengaktifkan Poskamling ini, sudah dipastikan mereka dijauhi dari gangguan Kamtibmas, terutama aksi pencurian yang kerap menyasar perumahan warga. .
“Jadi sekarang baru ada 6 yang kita bina dan dipastikan dari perumahan yang mengaktifkan Poskamling ini tidak ada laporan baik itu kehilangan maupun tindakan kriminal lainnya. Ini karena ada tindakan antisipasi yang dilakukan warga dengan mendirikan atau mengaktifkan Poskamling ,” ungkap AKP Rosikin, Sabtu (22/1).
Dia mengatakan, setiap malam pihaknya juga telah menugaskan anggota piket untuk menyambangi sejumlah tempat Poskamling yang ada. Pihaknya juga meminta kepada masyarakat yang sudah mengaktifkan Poskamling itu agar melaksanakan ronda malam di atas jam 12 malam.
Ke depan pihaknya akan terus berusaha menjalin hubungan dengan masyarakat lainnya yang ada di beberapa kawasan pemukiman masyarakat untuk mengaktifkan kembali Poskamling.
Menurutnya, saat ini pelaku pencurian justru menyesal daerah-daerah yang dianggap tidak terlalu ketat pengawasannya. Seperti di emperan toko dan di pinggir jalan. Dimana itu diketahui dari beberapa laporan kehilangan sepeda motor yang sudah diterima pihaknya sejauh ini.
Oleh karena itu pihaknya mengajak masyarakat agar lebih peduli dan waspada terhadap lingkungannya dari aksi pencurian, salah satunya dengan mengaktifkan Poskamling.
“Memang itu menjadi tugas kepolisian, tetapi untuk mengantisipasi juga perlu bantuan dari masyarakat. Karena kita juga ada keterbatasan anggota polisi. Kalau ada Poskamling pasti malam anggota piket kami selalu sambangi,” ujarnya. (roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *