Jalan Santai Awali Seluruh Kegiatan HUT Kota Merauke ke-120

Jalan santai yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Merauke ke-120, Sabtu (22/1). (Sulo/Cepos )

Wakil Bupati Merauke H. Riduwan, SE, M.Si didampingi Sekda Ruslan Ramli, SE, M.Si dan Forkopimda saat melepas balon ke udara menandai pembukaan seluruh kegiatan dalam memeriahkan HUT Kota Merauke ke-120, Sabtu (22/1). (*)

 

MERAUKE- Menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Merauke ke-120, berbagai kegiatan akan dilaksanakan. Pelaksanaan berbagai kegiatan ini diawali dengan jalan santai dan senam bersama yang digelar Sabtu (22/1). Jalan santai ini start dan finish di halaman Kantor Bupati Merauke dan dilepas oleh Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, S.Sos, M.Pd.
Jalan santai ini menyediakan sejumlah door prize yang menarik dengan 13 hadiah utama berupa 1 sepeda motor, 1 kulkas 2 pintu, 3 sepeda dan 8 hadiah utama lainnya berupa mesin cuci dan kulkas dari berbagai merk. Jalan santai ini selain diikuti para ASN lingkup Pemkab Merauke, TNI dan Polri serta instansi vertikal dan swasta juga masyarakat umum.
Banyak peserta tidak mendapatkan nomor undian yang disediakan panitia karena yang disediakan lebih sedikit dari peserta. Wakil Bupati Merauke Riduwan menjelaskan, jalan santai yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan pertama dari sejumlah kegiatan yang dilaksanakan. ‘’Dari 22 kegiatan yang diusulkan sebelumnya, 18 diantaranya telah disepakati dan disetujui untuk dilaksanakan,’’ terangnya. Kegiatan itu diantaranya jalan santai, pernikahan massal, balap motor, lomba menembak, dan sepak bola. Kemudian lomba memancing, panah tradisional, pertandingan bola voli, lomba dayung tradisional. Ada juga gulat tradisional berupa gula bob, pacuan kuda. Selanjutnya, kerja bakti massal, bakti sosial, sunatan massal. ‘’Ada juga festival dan pawai budaya, pelaksanaan usaha mikro, kecil dan menengah selama 1 minggu,’’ teranggnya.
Selain itu, tandas dia, pada puncak HUT Kota Merauke selain ada resepsi juga ada hiburan rakyat. Pada HUT Kota Merauke ke-120 ini, tambah Wabup Riduwan, telah dipilih tema yakni Merauke Bangkit Menuju Masyarakat yang Mandiri, Sejahtera dalam Keberagaman. (ulo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *