Waspada, Begal Bertopeng Muncul Lagi

 

Anggota Polsek Jayapura Utara ketika melakukan pengejaran para pelaku begal di lokasi Pasir III Jayapura Utara pada Rabu (19/1). Kasus pria bertopeng kini muncul lagi. (Kapolsek Jahja For Cepos)

 

JAYAPURA – Warga yang biasa melakukan perjalanan di daerah yang sepi di Kota Jayapura nampaknya perlu lebih mawas diri. Pasalnya pelaku kejahatan yang dulunya menggunakan topeng mulai kembali muncul. Kasus yang dulunya sempat ramai dengan istilah pria bertopeng ini sejatinya sempat redup namun kini kembali muncul dari kasus pemalakan yang menimpa 12 anak sekolah.

Dari empat pelaku, dua diantaranya disebut menggunakan topeng dan mereka berhasil mencuri 2 unit motor milik korban plus Hp yang dibawa korban. Sementara sisanya berlarian ketakutan meninggalkan lokasi.

Kasus begal sendiri terjadi di Pasir III Jayapura Utara pada Rabu (19/1) sekira pukul 12.00 WIT.

Kapolsek Jayapura Utara, AKP Jahja Rumra yang dikonfirmasi membenarkan laporan ini. Korban anak STM kelas sekitar 12 orang namun yang dijambret motor 2 unit dan 2 Hp. Pelaku diduga 4 orang dan 2 bertopeng dan pakai parang. “Kejadiannya sekitar jam 12 siang, jadi anak – anak sekolah ini menggunakan motor mereka ke arah pasir 6, namun karena disana mereka harus membayar Rp 10 per orang akhirnya mereka batal turun dan memilih ke Pasir III. Saat sampai di Pasir III mereka nongkrong sambil selfie dan tiba – tiba ada 4 orang muncul sambil membawa parang dan kampak.

Keempat orang ini langsung mengancam dan anak – anak sekolah yang ketakutan langsung berhamburan lari meninggalkan lokasi. “Dari 12 anak ini ada 2 motor yang kuncinya masih terpasang di motor jadi dua motor yang ditinggalkan ini yang diambil oleh para pelaku,” kata Jahja. Setelah menerima laporan tersebut pihaknya langsung melakukan pengejaran di sekitar lokasi namun Polisi tidak menemukan satupun pelaku dan barang bukti. “Ini masih kami telusuri,” imbuhnya. (ade/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *