Polres Jayapura Terus Galakan Gerakan Baca Tulis

Salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polres Jayapura saat memberikan pembelajaran baca tulis hitung kepada salah satu anak usia sekolah di Depapre, Sabtu (15/1). (Dok polisi)

SENTANI- Polres Jayapura terus menggalakkan program gerakan baca tulis (Gabus), di seluruh jajaran Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen mengungkapkan, Gabus merupakan program Binmas Noken Polda Papua, dalam upaya percepatan pemberantasan buta aksara di kampung – kampung yang ada di wilayah Kabupaten  Jayapura.

Bentuk tindak lanjut dari program tersebut,  Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH  telah memerintahkan anggotanya melalui Bhabinkamtibmas – Bhabinkamtibmas yang ada di jajaran Polsek – Polsek untuk terjun langsung ke lapangan, terutama ke kampung – kampung binaan untuk mengajar warganya agar bisa baca tulis.

Menindaklanjuti hal tersebut,  Bhabinkamtibmas Polsek Depapre Aipda Desri Kendek, SH dan Bhabinkamtibmas Polsek Kemtuk Gresi Aipda Yosafat Bemey jemput bola mendatangi warga yang ada di kampung binaannya untuk mengajarkan huruf abjad termasuk baca tulis, guna percepatan pemberantasan buta aksara.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH mengatakan,  dalam mendukung pemberantasan buta aksara melalui program gerakan baca tulis (Gabus),  para Bhabinkamtibmas diperintahkan langsung untuk terjun ke lapangan,  terutama ke kampung- kampung binaan masing-masing untuk mengajak warga yang putus sekolah dan mengajarkan mereka huruf abjad dan baca tulis.

Lanjut, program Gabus ini sangat baik, terutama buat warga yang putus sekolah. pihaknya berharap agar masyarakat di Kabupaten Jayapura terutama di kampung – kampung dapat mengajak warga yang lain, untuk  mengikuti program ini, yang nantinya dapat bermanfaat juga buat mereka .(roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *