Harga Daging Sapi Segar Masih Normal

Salah satu kios penjual daging segar lokal di Jalan Pasar Baru Abepura, Sabtu (15/1). (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Harga daging sapi segar lokal sampai saat ini masih relatif stabil dan permintaan juga masih normal.   Siti salah satu penjual daging sapi segar di jalan baru pasar Youtefa Abepura mengakui harga daging sapi segar lokal masih normal yakni Rp 140 ribu/kg.

Menurutnya, permintaan daging sapi segar juga masih stabil kebanyakan pelanggan yang membelinya dari usaha warung makan, penjual bakso, perhotelan dan lainnya, namun untuk masyarakat yang beli daging sapi segar lokal tertentu saja. Hal ini dikarenakan supermarket atau swalayan juga menyediakan daging beku yang harganya jauh lebih murah dibanding di pasar. Hal inilah yang memicu masyarakat membelinya di supermarket atau swalayan.

“Langganan kita yang beli daging sapi segar kebanyakan penjual bakso, warung makan, restoran maupun perhotelan tapi untuk masyarakat umum yang tertentu saja, karena mereka banyak yang membeli di supermarket atau swalayan yang harganya jauh lebih murah namun secara kualitas kesegaran tetap bagus di kami,”katanya, Sabtu (15/1)kemarin.

“Rata rata kita penjual daging sapi segar dalam memotong sapi juga dilihat dari setiap harinya berapa yang dibutuhkan pelanggan dan dijual untuk umum jadi dalam pemotongan sapi juga dilihat dari beratnya, supaya tidak banyak yang tidak laku, akhirnya jadi daging beku,”ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Abas penjual daging Sapi segar di Dok V Atas untuk daging sapi segar yang Ia jual Rp 145 Ribu/kg, rata rata setiap harinya yang beli banyak dari pelanggan tetap seperti penjual bakso, warung makan dan pemesanan orang tertentu saja.(dil/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *