Banjir Tak Pengaruhi Produksi Air Robong Holo

Direktur PDAM Jayapura, Entis Sutisna bersama jajarannya saat meninjau pabrikan air minum kemasan Robong Holo yang ada di wilayah Pos 7 Sentani Kabupaten Jayapura, Sabtu (15/1). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI- Produksi air minum kemasan Robong holo, milik PDAM Jayapura tidak terkendala apapun meskipun cuaca buruk dan banjir sempat terjadi di wilayah kawasan Pegunungan Cycloop dan sekitarnya beberapa waktu lalu.

Direktur PDAM Jayapura Entis Sutisna mengatakan,  sumber air yang dijadikan sebagai bahan baku untuk produksi air minum kemasan Robong Holo diambil dari intake atau sumber mata air terpisah dari mata air yang dialirkan ke ribuan pelanggan yang ada di wilayah Kota Sentani dan sekitarnya.

“Pengambilan sumber airnya tersendiri,  jadi kita menggunakan sumber air yang terpisah dari pelanggan,” ujar Entis Sutisna di Sentani, Sabtu (14/1).

Lanjutnya, saat terjadinya hujan deras yang terjadi pada tanggal 6 dan 7 Januari 2022 telah berdampak terhadap terganggunya kualitas air minum milik PDAM yang disalurkan ke ribuan pelanggan yang ada di Kota Sentani dan sekitarnya.  Namun PDAM sudah lakukan perbaikan dan pembersihan di daerah intake sumber air minum bagi pelanggan PDAM Jayapura tersebut.

Pihaknya juga telah menjual beberapa bentuk kemasan air minum tersebut ke pasaran.  Mulai dari kemasan 300 ml, 600 ml hingga galon.  Pihaknya memastikan produk tersebut sudah bisa bersaing dengan AMDK lainnya yang ada di Jayapura.

Selain itu, pangsa pasarnya juga cukup terbuka. Terbukti sejak perhelatan Pekan Olahraga Nasional dan Peparnas yang sudah dilaksanakan pada Oktober dan November 2021 yang lalu,  air kemasan Robong Holo menjadi salah satu air minum yang menjadi andalan pada saat itu.

“Kalau untuk produk Robong  Holo sampai hari ini masih stabil, dimana kami produksi rata-rata sekitar 750 karton/hari,” tambahnya. (roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *