Polresta Selidiki Video Pemukulan di Jalan

 

Kombes Pol Gustav Urbinas .(Gamel/Cepos)

JAYAPURA-Video 16 detik pada aplikasi Tiktok yang diposting pemilik akun @fransiscus0312 beberapa hari terakhir menjadi ramai dibahas di media sosial. Dalam video itu terlihat dua orang sedang menaiki sebuah motor kemudian terjadi perbincangan tentang akan memukul orang.

Tak lama terlihat dari kejauhan seorang pria berdiri hendak menyeberang jalan dan motor ini kemudian mendekat pria tersebut dan terdengar suara seperti orang memukul. Tak lama kamera diarahkan ke belakang dan pria tersebut sudah tergeletak. Dugaan kuat pria ini dianiaya oleh orang yang digonceng.

Tak sedikit yang geram melihat video ini dan meminta kasus ini segera diungkap karena merupakan tindakan tak terpuji dan tidak mendidik. “Jangan hanya karena konten akhirnya bikin kelakuan seperti bin**ng,” tulis Anis yang mengomentari video tersebut.

Tindakan premanisme ini diduga dilakukan oleh pelaku yang masih sangat muda dan entah apa tujuan ia melakukan itu termasuk merekam pemukulan yang dilakukan. “Maksudnya? Anak – anak tidak pernah dididik baik orang tuanya ya kayak begini. Terlalu sok,” cibir Jacky yang terlihat geram dengan perbuatan bar – bar tersebut.

Lokasi video diambil terlihat banyak lampu – lampu pohon natal yang diprediksi dilakukan di daerah Waena atau Kotaraja. “Harus cepat ditindak, ini perbuatan yang tidak bagus ditonton dan harus diberi pelajaran. Orang tidak salah langsung main pukul saja begitu,” protes Mardi di kolom komentar.

Tak hanya warga, beberapa jurnalis juga meminta agar pelaku segera ditangkap. Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav Urbinas langsung merespon. Ia meminta anggotanya segera melacak pelaku dan juga mencaritahu posisi korban.

“Segera kami lacak dan saya meminta anggota segera bergerak,” tegas Kapolres Urbinas. “Dari lokasinya sepertinya Kotaraja tapi kami caritahu korban dulu,” tutupnya. (ade/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *