Usman Wanimbo Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir

Ketua Koordinator Partai Amanat Nasional (PAN) Wilayah Papua, Usman G. Wanimbo, SE.,M.Si didampangi para kader menyambangi korban banjir Jayapura tepatnya di daerah Hamadi dan Organda, Sabtu (8/1). (Humas for Cepos)

JAYAPURA-Ketua  Koordinator Partai Amanat Nasional (PAN) Wilayah Papua, Usman G. Wanimbo, SE.,M.Si didampangi para kader menyambangi korban banjir Jayapura tepatnya di daerah Hamadi dan Organda, Sabtu (8/1).

  Selain berdialog dengan para korban, Usman G. Wanimbo dan para Kader PAN juga memberikan bantuan berupa Beras 1 ton, Minyak Goreng, Supermie, kopi, gula, garam dan makanan siap saji 500 bungkus.

  Kunjungan dan bantuan tersebut merupakan bentuk Aksi Peduli DPP Partai PAN Pembina Wilayah IX Provinsi Papua.  Ketua Korwil PAN Papua, Usman G. Wanimbo yang biasa disapa UGW dan merupakan Bupati Tolikara ketika diwawancara mengatakan, kehadirannya di tengah-tengah para korban banjir merupakan sebuah wujud kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama yang menderita dan membutuhkan bantuan.

  “Kehadiran dan bantuan yang kami berikan merupakan suatu bentuk kepedulian Partai PAN kepada warga Kota Jayapura khususnya di Hamadi yang terdampak bencana banjir. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga korban banjir untuk bisa bertahan beberapa hari ke depan,” ucap UGW.

   Ketua RT 03 Hamadi, Rahad Ramandey mewakali para korban mengucapkan terima kasih atas kepudulian dan perhatian dari UGW dan para Kader Partai PAN. Ia pun berharap kondisi cepat pulih sehingga semua warga bisa kembali beraktivitas.

   “Terima kasih atas bantuan peduli dari keluarga besar PAN. Semoga Tuhan berkati apa yang bapak berikan kepada kami. Bantuan ini sangat berarti bagi kami,” ucapnya.

  Seperti diketahui, bencana alam longsor dan banjir, akibat hujan yang mengguyur pada Kamis (6/1/2022) malam melanda empat distrik Kota Jayapura meliputi Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Abepura dan Heram.

   Berdasarkan data Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua, hujan deras, angin kencang disertai petir mulai Kamis pukul 22.30 WIT hingga Jumat pukul 02.00 WIT. Ratusan rumah, kios dan kendaraan dinyatakan rusak dan hanyut. Tujuh orang dilaporkan tewas dan ratusan warga lainnya mengungsi.

  Para warga yang tinggal di sejumlah posko darurat penanganan korban banjir saat ini sangat membutuhkan bantuan makanan, kasur, pakaian dan obat. (Humas/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *