Pemuda IKT Diminta Tetap Solid 

Pemuda IKT Kabupaten Merauke  saat mengikuti Natal Bersama IKT Kabupaten Merauke, di Gedung Rose Permai, Sabtu (8/1).    (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Pemuda Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Merauke diminta tetap solid  dan mnejadi kebanggaan. Karena pemuda merupakan penerus masa depan dari warga Toraja yang ada di perantauan. Permintaan ini disampaikan Ketua Umum IKT Kabupaten Merauke Jansen Banni, pada perayaan  Natal bersama Pemuda IKT di Gedung Pertemuan Rose Permai, Sabtu (8/1). Pemuda-pemudi IKT Kabupaten Merauke tersebut selain kelahiran Merauke juga sebagian besar merupakan rantauan yang datang ke Merauke untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Musamus Merauke maupun datang ke Merauke mengadu nasib.

‘’Saya minta juga kepada seluruh pemuda IKT yang saat ini masih di bangku kuliah untuk tetap fokus kuliah dan rajin belajar. Jangan sampai drop out,’’ pinta Jansen Banni. Jansen Banni juga berharap, pemuda IKT Kabupaten Merauke untuk menjadi yang  terdepan ketika ada kegiatan yang digelar warga IKT baik syukuran maupun duka cita.  ‘’Jangan tunggu perintah baru bergerak. Tapi, bergerak lebih dulu sebelum diminta. Karena  pemuda merupakan penggerak bagi kita semua,’’ tandasnya. Hanya saja, pada Natal bersama tersebut Jansen Banni sedikit menyayangkan karena banyak pengurus IKT yang tidak hadir. Padahal menurutnya, para orang tua juga harus selalu memberikan semangat dan topangan kepada pemuda sehingga  para pemuda tidak merasa ditinggalkan dan ketika sesuatu selalu mencari pemuda. Ketua Pemuda IKT Kabupaten Merauke Yulius Patombe, S.Pd,  mengharapkan, di tahun 2022 tali persaudaraan untu terus jaga, pupuk dan pelihara sehingga dalam kehidupan  baik suka maupun duka tetap seiring dan sejalan, sehingga ada persoalan tidak menjadi beban sendiri tapi dipikul bersama  sehingga masalah tersebut menjadi ringan. Pada kesempatan tersebut, Yulius Patombe mengajak semua pemuda IKT Kabupaten Merauke untuk  tetap optimis menatap perjalanan  2022 baik dalam suka maupun dalam duka. Karena menurutnya, sebuah kegagalan merupakan hal yang wajar. Yang penting selalu berusaha  untuk mencapai kesuksesan.  ‘’Kalau di tahun 2021 ada rencana dan harapan yang belum terkabulkan, semoga di tahun 2022 ini dapat terkabulkan,’’ tandasnya.  Natal   Pemuda IKT Kabupaten Merauke ini juga dihadiri sejumlah penasehat IKT Kabupaten Merauke diantaranya Tangka Mangi, SE. (ulo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *