Lakukan Pendekatan Kekeluargaan Selesaikan Perang di Wamena

Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom SE. M.Si 

WAMENA-Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom SE. M.Si meminta kepada para tokoh dan jajarannya segera melakukan pendekatan kekeluargaan kepada pihak yang berperang dan meminta kepada warganya yang berada di Wamena Kabupaten Jayawijaya untuk dapat menahan diri dan tidak terprovokasi atau ikut-ikutan terkait terjadinya perang antar warga Nduga dan Lanny Jaya yang terjadi di Kampung Wouma pada Sabtu (8/1)

Selain itu Bupati Befa juga dengan tegas meminta kepada semua tokoh masyarakat, tokoh agama dan pejabat pemerintahan dan DPRD Lanny Jaya untuk mengambil langkah-langkah penyelesaian perang antar warga tersebut dan memastikan tidak ada lagi peperangan susulan.

“Segera mengambil langkah-langkah menyelesaikan perang suku di sekitar Kali Uwe atas dan bawah, saya minta  lakukan pendekatan kekeluargaan baik diatas maupun di bawah. Dekati para pimpinan perang, bagimana format kita selesaikan masalah ini,”Ungkapnya.

“Saya sudah minta tolong kepada Muspida Jayawijaya untuk mendekati kedua kubu sore ini, (kemarin red),”bebernya.

Untuk itu dirinya meminta kepada para tokoh-tokoh yang ada untuk mengendalikan para warganya masing-masing sehingga tidak ada lagi korban yang diakibatkan peperangan.(gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *