Belasan Mahasiswa Tanah Merah Terdampak Banjir

Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua Jan Jap Ormuseray, saat menyerahkan sejumlah bantuan bagi anak-anak Tanah Merah yang tinggal di Asrama Tanah Merah,  Abepura, Sabtu (8/1). (Robert Mboik Cepos)

JAYAPURA- Belasan mahasiswa asal Tanah Merah Kabupaten Jayapura yang tinggal di asrama di kawasan sekitar Padang Bulan, Distrik Heram Kota jayaprua,  terkena dampak bencana banjir yang terjadi pada 7/1 malam.  Seluruh fasilitas belajar dan juga perlengkapan hunian mereka rusak akibat terkena banjir tersebut.

   Sebagai anak tanah merah yang juga menjabat Kepala Dinas Kehutanan dan lingkungan hidup Provinsi Papua,  Jan Jap Ormuseray, menjadi orang pertama yang turun langsung untuk memberikan perhatian berupa bantuan bahan makanan peralatan rumah tangga dan perlengkapan tidur dari para mahasiswa tersebut.

   Kepala Dinas Kehutanan dan lingkungan hidup Provinsi Papua,  Jan Jap Ormuseray, mengatakan bantuan yang diberikan dirinya itu sebagai bentuk motivasi kepada mahasiswa yang terkena dampak dari bencana itu agar mereka tetap mempunyai semangat dan motivasi belajar kedepannya.

   Karena itu dia berharap agar bencana yang terjadi itu bukan menjadi halangan atau hambatan bagi mereka untuk terus berkembang dalam menggapai cita-citanya ke depan. “Mewakili pemerintah dan juga sebagai anak Tanah Merah saya tentunya Memberikan motivasi kepada mereka agar mereka tetap mempunyai semangat untuk belajar. Kiranya musibah yang terjadi ini tidak membuat semangat mereka kendur,” ujarnya kepada wartawan usai penyerahan bantuan itu Sabtu 8/1, malam.

   Sementara itu mewakili mahasiswa anak Tanah Merah, Tomas Demena, mengaku sangat berterima kasih atas apa yang sudah diberikan oleh Kepala Dinas Kehutanan dan lingkungan hidup Provinsi Papua itu.  Menurutnya bantuan itu sangat bermanfaat dan tentunya sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan mereka saat ini. “Kami dari asrama mengucapkan banyak terima kasih untuk Bapak,  karena Bapak sangat peduli dengan kami yang terkena banjir saat ini,” ungkapnya. (roy/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *