Percantik jalan.  Bunga yang diletakkan di median jalan Pemuda Merauke, olah DLH Kabupaten Merauke,pekan kemarin.   (Sulo/Cepos )

*Terkait Upaya DLH Percantik Median Jalan Pemuda*

MERAUKE–Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Merauke meletakkan pot bunga di sepanjang median jalan  Pemuda, Merauke. Bunga yang diletakkan di atas media jalan tersebut dengan tujuan memperindah dan mempercantik pemandangan di sepanjang jalan  tersebut.

Namun  tidak sedikit yang pesimis, pot  bunga yang diletakan tersebut akan bertahan lama dengan  melihat perilaku  oknum  masyarakat yang merusak atau menebang pohon palem yang ditanam di sepanjang jalan Brawijaya Merauke selama ini. ‘’Tujuan kita sebenarnya untuk mempercantik, karena salah satu tugas kami adalah menata taman kota. Sedapat mungkin lahan-lahan yang kosong kita tanami bunga, salah satunya dengan meletakkan pot bunga di median sepanjang jalan Pemuda,’’ kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merauke Ir. Hj. Harmini, M.Si. Iapun mengimbau  warga agar menjaga bunga yang telah  diletakan di atas media jalan tersebut. ‘’Mari kita ikut menjaganya. Jangan merusak,’’ terangnya.

Menurut  dia, diperlukan kesadaran masyarakat  untuk sama-sama menjaga taman  kota dan bunga yang sudah ditanam tersebut. Jangan malah merusaknya.  ‘’Kita berusaha menjaga bersama. Kita harapkan warga yang tinggal di sepanjang  jalan Pemuda, terutama pedagang yang tinggal baik sisi  kiri dan kanan jalan untuk  membantu melihat. Kalau ada yang berusaha merusaknya untuk segera dilaporkan ke pihak berwajib,’’ tandasnya. (ulo/tho)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *