Tim Paniki Berhasil Amankan 36 Sepeda Motor Curian

Seorang anggota polisi di Mapolsek Sentani Kota menunjukkan barang bukti sepeda motor curian yang berhasil diungkap oleh jajaran kepolisian sejak November hingga Desember 2021. (Robert Mboik Cepos)

*Juga 11 Pencuri Sepeda Motor dan 2 Pelaku Begal

SENTANI- Menjelang akhir tahun 2021 lalu, tepatnya Bulan November – Desember,  jajaran kepolisian Polsek Sentani Kota melalui Tim Paniki berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor dan mengamankan 36 barang bukti sepeda motor hasil curian.

“Petugas kami berhasil mengamankan 36 bukti sepeda motor dan mengamankan 11 orang pelaku pencurian sepeda motor, “ungkap Kapolsek Sentani Kota AKP Rosikin ketika dikonfirmasi media ini, Jumat (7/1).

Bahkan polisi juga berhasil menangkap 2 orang pelaku  pembegalan yang terjadi di Kompleks BTN Matoa dan Jembatan Komba.

Memasuki tahun 2022 ini,  pihaknya juga telah menerima pengaduan dari masyarakat,  terkait peristiwa pencurian sepeda motor yang terjadi di Wilayah Kota Sentani.

“Yang kehilangan kendaraan ini rata-rata terjadi di daerah-daerah yang tidak mempunyai Poskamling .  Kemudian di tempat-tempat keramaian misalnya pada saat pemilik kendaraan lupa mengunci kendaraan atau lupa mencabut kunci kendaraan,” jelasnya.

Lanjutnya, para pelaku yang ikut ditangkap oleh petugas kepolisian yang terlibat di dalam aksi pencurian sepeda motor,  tetap diproses hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Para pelaku pencurian sepeda motor yang kami amankan tetap kami proses hukum, supaya ada efek jera.  Sekarang ada yang masih dalam proses penyidikan dan ada juga yang dalam proses tahap 1,” ungkapnya.

Pihaknya berharap seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Sentani Kota selalu waspada dalam mengamankan barang-barang berharga miliknya. Jangan sampai terjadi kasus pencurian yang tentunya menimbulkan kerugian bagi masyarakat itu sendiri. (roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *