BTM: Pelantikan Bukan Reward, Karena Memilih Saya Jadi Wali Kota

Sejumlah pejabat  di lingkungan Pemkot Jayapura yang dilantik oleh Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM di aula Siansoor, Jumat (7/1) kemarin. (Ayu/Cepos)

24 Pejabat Pemkot Dilantik 

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM didampingi Wakil Walikota, Sekda dan DPRD Kota Jayapura melakukan pelantikan kepada pejabat Pratama yang telah lolos seleksi. Acara pelantikan dan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Siansoor pada Jumat (07/01). Turut serta dalam acara tersebut para pejabat pimpinan OPD di jajaran Kota Jayapura.

   Benhur Tomi Mano mengatakan pelantikan tersebut guna mengisi kekosongan jabatan dan melakukan penyegaran di tatanan pemerintahan kota. ”Pelantikan hari ini bagi saya merupakan agenda lanjutan untuk mengisi kekosongan dan penyegaran di organisasi perangkat daerah serta optimalisasi kinerja dalam rangka menunjukkan tata kelola pemerintahan yang baik.” ujarnya.

   Ini sejalan dengan visi misinya mengenai penataan pemerintahan yang baik di lingkungan birokrasi yang professional. Dalam rangka untuk inovasi birokrasi. “Pelantikan ini bukan reward karena kamu telah memilih saya sebagai walikota Jayapura, tidak. Itu karena kemampuan kamu, kecerdasan kamu, sehingga saya mengambil kamu membantu saya. Bukan reward. Pelantikan ini semata-mata hanya untuk perubahan dalam meningkatkan pelayanan di berbagai sector.” jelasnya.

   Pihaknya mengucapkan selamat kepada pejabat eselon 2,  3 dan eselon 4, dirinya juga berharap agar pejabat yang baru mampu amanah dalam menjalankan tugasnya dan tanggungjawabnya. “Saya pesan dua hal. Pertama sertakan Tuhan dalam tugas dan kerja kita. Kapan pun dan dimana pun. Dan yang kedua harus berbuat baik kepada siapa saja. Kita semua berkarir di negeri matahari terbit untuk kemuliaan Tuhan.” tandasnya.

   Diketahui rekapitulasi pejabat di lingkungan pemerintah kota yang dilantik berjumlah 124 orang terdiri dari 6 orang dari hasil seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, 8 orang mutasi/promosi pejabat administrator eselon III A, 11 orang mutasi/promosi pejabat administrator eselon III B, 40 orang mutasi/promosi pejabat pengawas eselon IV A, 12 orang mutasi/promosi pejabat pengawas eselon IV B, 47 orang mutasi/promosi pejabat fungsional. (cr-265/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *