BPBD Provinsi Himbau Masyarakat Waspada Banjir dan Longsor Susulan

William Manderi. (Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Terkait dengan perubahan cuaca saat ini, yang berpotensi banjir serta longsor, Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua, terus menghimbau masyarakat untuk waspada.

Kepala BPBD Provinsi Papua, Willem Manderi menjelaskan, terkait dengan himbawan waspada telah dilakukan pihaknya sejak bulan November, mengingat pemberitahuan dari BMKG bahwa mulai dari bulan November, Desember, Januari hingga Februari akan terjadi perubahan iklim di Papua, yang mengharuskan semua pihak waspada bencana Banjir dan Longsor.

“Kami sudah mengeluarkan surat resmi kepada semua kab/kota di Papua untuk mewaspadai kondisi perubahan cuaca di Papua sampai dengan bulan Februari mendatang, khususnya bagi mereka yang tinggal didaerah rawan banjir dan longsor,” katanya kepada Cenderawasih Pos, melalui telepon Jumat (7/1) kemarin.

Diakuinya, dengan kondisi cuaca saat ini, pihaknya juga masih tetap menghimbau kepada semua warga untuk tetap waspada, khususnya yang tinggal didaerah rawan banjir dan longsor.

“Semua pihak harus peka dan sigab melihat dan menindak lanjuti situasi kondisi yang ada saat ini dan kita bersama-sama berdoa agar tidak ada lagi musibah banjir dan longsor kedepannya,” terangnya. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *