Air di Drainase Meluap, Stadion LE Terendam Banjir

Kondisi bagian luar Stadion Lukas Enembe yang terendam banjir pada Jumat (7/1) malam. (Dok polisi)

SENTANI– Stadion Lukas Enembe (LE) yang terletak di Kampung Harapan Distrik Sentani Timur menjadi satu dari sekian banyak fasilitas milik pemerintah yang terendam banjir atau terkena dampak dari banjir yang terjadi pada Jumat (7/1)  malam.

Kepala Distrik Sentani Timur,  Earli Suangburaro mengakui seluruh bangunan dan jalan yang ada di Stadion Utama Lukas Enembe terendam banjir, namun ia belum memastikan kondisi bagian dalam dari bangunan stadion yang megah tersebut. “Dalamnya saya tidak sempat lihat, tapi di bagian luar semua terendam air,”ujarnya.

Menurutnya,  air yang merendam Stadion Lukas Enembe ini berasal dari saluran drainase yang ada di dalam area stadion.  Di mana saluran tersebut merupakan sambungan dari sungai yang ada di belakang aAea Stadion. Sangat dimungkinkan yang merendam stadion merupakan luapan dari saluran drainase tersebut.

“Itu di dalam stadion kan ada saluran drainase dan  ada sungai besar di belakang stadion, sehingga bisa jadi air itu merupakan luapan dari sungai itu,” tandasnya.

Hingga berita ini ditulis,  kondisi sekitar Stadion Lukas Enembe memang sebagian bedsar masih terendam air.  Belum diketahui berapa kerugian material yang terjadi akibat bencana banjir tersebut.

“Kita belum bisa tahu kerugiannya seperti apa karena itu fasilitas milik pemerintah provinsi sehingga perlu dilihat lebih jauh lagi ke dalam, ” tandasnya. (roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.