Pasien RSUD Jayapura Meningkat 3 Kali Lipat

Suasana pelayanan bagi para pasien inap di RSUD Jayapura, belum lama ini. (Yohana/Cepos)

JAYAPURA-Direktur RSUD Jayapura, dr. Anton Mote mengungkapkan bahwa pasca Natal dan perngatian  tahun baru,  pelayanan di RSUD Jayapura sedikit padat, lonjakan pelayanan mulai terlihat pada 28 Desember 2021 lalu.

   “Dimana pada tanggal tersebut, kami membuka pelayanan Poliklinik, yang mana aktifitas pelayanan cukup padat, sampai ada keluhan dari pasien karena antrean yang cukup padat, namun bisa kami atasi,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Minggu (2/1) via telepon.

   Diakuinya pelayanan Poliklinik pada (28/12) lalu cukup tinggi, kenaikannya hampir tiga kali lipat dari kunjungan poli pada biasanya. Sempat terjadi antrean juga, namun pihaknya dapat melayani semua kebutuhan pasien sesuai dengan SOP yang ada.

   “Bahkan setelah liburan tahun baru, juga terjadi peningkatan pasien di IGD, dimana pasien-pasien yang datang lebih mendominasi kepada penyakit-penyakit gangguan pernapasan akibat asap mercon, dan juga batuk flu anak-anak akibat kebanyakan minum minuman kaleng,” terangnya.

   Menurutnya, meski ada lonjakan pasien, namun bisa pihaknya cover dengan baik, dimana tenaga perawat maupun tenaga dokter sudah siap sedia untuk melayani para pasien. “Kami juga memastikan kesiapan ruangan, oksigen dan juga obat-obatan bagi para pasien, sejauh ini pelayanan di RSUD Jayapura aman terkendali, kami selalu siap sedia,” terangnya. (ana/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *