Oknum Warga Rusak Puskesmas Lereh

Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo usai melihat-lihat kondisi Puskesmas Lereh yang mengalami kerusakan akibat ulah oknum warga yang mabuk, Jumat (31/12). (Dok Klemens Hamo)

*Ketua DPRD Minta Kapolres Aktifkan Kembali Polsek Induk di Kaureh

SENTANI- Kondisi Puskesmas Lereh yang berada di Distrik Kaureh,  Kabupaten Jayapura mengalami kerusakan  akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.

Aksi pengrusakan terhadap bangunan atau fasilitas umum milik pemerintah tersebut dilakukan oleh oknum warga setempat pada tanggal 31 Desember 2021.

“Puskesmas Lereh rusak berat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” kata Ketua DPRD Kabupaten Jayapura,  Klemens Hamo kepada media, Sabtu ( 1/1).

Diungkapkan Klemens Hamo, kerusakan ini juga bagian dari kelalaian anggota Polsek Kaureh, yang tidak pernah di tempat untuk melaksanakan tugasnya sebagai anggota polisi dan hal ini sudah berlangsung bertahun-tahun.”Kelalaian anggota Polsek Kaureh karena  tidak pernah kantor di Polsek Induk,”ujarnya kesal.

Oleh karena itu dirinya meminta Kapolres Jayapura dan Polda Papua untuk mengaktifkan kembali Polsek induk di Kaureh. Karena sejauh ini akibat tidak adanya anggota yang bertugas, sering memicu terjadinya gangguan Kamtibmas,  bahkan berujung pada pengrusakan fasilitas umum yang ada di wilayah tersebut.

“Saya selaku ketua DPRD kabupaten Jayapura memohon kepada Kapolres Jayapura Kapolda Papua aktifkan Polsek Induk Kaureh,”tandasnya. (roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *