Fraksi PDIP DPR RI Bagikan Sembako bagi Masyarakat Papua

Pembagian Sambako kepada masyarakat Papua, khususnya di Kota Jayapura oleh Fraksi PDIP DPR RI, Jumat (31/12). (Ayu/Cepos)

JAYAPURA-Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Komarudin Watubun SH. MH didampingi Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano membagikan sembako kepada masyarakat Papua di Kota Jayapura pada Jumat (31/12).

   Sembako tersebut terdiri dari beras 5 kg, telur, minyak goreng dan sebagainya. “Kami anggota DPR RI dari PDIP berjumlah 100 orang lebih dari Sabang sampai Merauke ditugaskan oleh fraksi untuk membawa titipan dan mendistribusikan seperti yang dituliskan di spanduk ini, sentuhan kasih dari Ibu Puan Maharani bagi masyarakat di Papua.” ujarnya di sela-sela kegiatan bagi sembako.

   Terdapat 3 kelurahan yang ditargetkan mendapatkan bantuan beras di Kota Jayapura yaitu Kelurahan Vim, Kelurahan Wahno dan Kelurahan Wai Mhorock. Beras tersebut merupakan produksi dari petani di Merauke dengan kualitas yang baik. “Sekaligus bentuk kepedulian kami (fraksi PDIP) atas dampak pandemi di tahun 2021. Walaupun jumlahnya tidak seberapa, kami berharap ini bisa sedikit meringankan beban mereka.” terangnya.

   Tak hanya di Kota Jayapura, pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 5 ton beras untuk dibagikan ke daerah lainnya seperti Keerom, Kabupaten Jayapura, Sarmi, dan daerah pegunungan. “Untuk di pegunungan kita sesuaikan dengan jalur transportasi dan anggaran juga.” imbuhnya.

   Bantuan tersebut juga sebagai bingkisan natal dan tahun baru. Di akhir tahun, pihaknya juga berharap kondisi di Papua semakin membaik. “Harapan di tahun 2022 kita berdoa semoga di tahun depan Papua bisa menjadi lebih baik lagi. Tidak ada penyerangan dan tembak menembak. Kondisi rakyat harus dalam keadaan aman dan damai di semua wilayah.” tandasnya.

   Sementara itu, Robert Erubun penerima bantuan di sembako di Kelurahan Waimhorock menyampaikan rasa terima kasih ats bantuan yang diberikan fraksi PDI Perjuangan. “Kami mengucapkan terimakasih atas apa yang diberikan oleh anggota PDIP terhadap keluarga disini kiranya bantuan ini menjadi berkat bagi kami.” ujar Robert yang mengaku kawan sekolah dari Komaruddin Watubun. (cr-265/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *