Babinsa Okaba Bersihkan Rumah Warga yang Terdampak Banjir Rob 

Babinsa Okaba saat membantu warga membersihkan rumah yang terdampak banjir rob, Rabu, (29/12).  (Kodim 1707 Merauke for Cepos)

MERAUKE – Warga di  Kampung Wambi Mahai, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, salah satu wilayah yang mengalami dampak dari banjir rob yang terjadi Rabu (29/12). Babinsa Koramil 1707-06/Okaba, Kodim 1707/Merauke yang dipimpin  Sertu Dwi Indarwanto melakukan pemantauan sekaligus membantu masyarakat Kampung Wambi Mahai dalam merapikan kembali bangunan rumah yang rusak akibat banjir Rob tersebut.   Babinsa Sertu  Dwi Indarwanto mengatakan, banjir rob yng terjadi Rabu (29/12)  lalu mengakibatkan 30 unit rumah masyarakat Kampung Wambi Mahai yang berada di pesisir pantai terendam air  setinggi lutut orang dewasa dan menyebabkan 1 unit rumah rusak. “Akibat banjir rob tersebut mengakibatkan 30 rumah masyarakat Kampung Wambi Mahai terendam air setinggi lutut orang dewasa dan 1 unit rumah milik Rotarius Ndiken mengalami rusak,” katanya. Kedatangan pihaknya ke Kampung  Wambi Mahai tak lain untuk memantau langsung perkembangan situasi terkait cuaca buruk yang melanda pesisir pantai Selatan Merauke, termasuk diantaranya Kampung Wambi wilayah Koramil 1707-06/Okaba.

‘’Kita juga membantu warga membersihkan  rumah-rumah yang terdampak banjir rob dan memberikan imbauan kepada warga  agar selalu waspada terhadap cuaca saat ini karena merurut BMKG  Merauke diprediksi banjir rob puncak pasang maksimum akan terjadi pada 1 sampai  4 Januari 2022,’’ katanya. (ulo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *