Perayaan Natal Aman dan Lancar

Anggota patroli dari kepolisian yang disiagakan untuk mengamankan perayaan malam kudus, Jumat, (24/12). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Polres Jayapura menurunkan 200 personel untuk mengamankan perayaan Natal di Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK, MH saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, personel yang diturunkan itu untuk mengamankan jalannya perayaan malam kudus dan perayaan Natal 25 Desember 2021.

“Malam kudus ini merupakan momen terbaik yang dinanti-nanti umat Nasrani di bulan suci Desember. Oleh karena itu kami menurunkan personel untuk memberikan rasa aman bagi umat Nasrani pada momen ini,” ungkap Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK, MH, Jumat (24/12) malam.

Lanjutnya, untuk mewujudkan rasa aman, pihaknya mendirikan empat pos di beberapa titik tertentu. Dari setiap pos diturunkan 10 personel dan yang lainnya tersebar di seputaran tempat ibadah. Sementara dari pantauan media ini, pelaksanaan pengamanan Natal terpantau lancar dan aman.

“Empat pos ini masing-masing kami turunkan 10 personel. Sementara sisanya tersebar di lokasi gereja yang ada di Kabupaten Jayapura,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu ia mengimbau, bahwa seluruh masyarakat yang merayakan malam kudus harus tetap utamakan Prokes, karena suasana perayaan malam kudus ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Kami berharap masyarakat bisa mengutamakan Prokes pada momen ini, karena dengan begitu masyarakat telah memerangi virus Covid-19, dan kami pun dapat terhindar dari virus ini,” ujarnya.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak terlalu berlebih-lebihan dalam melakukan eforia Natal yakni pembakaran petasan dan lain sebagainya.

“Hal itu akan menimbulkan sesuatu yang tidak kita inginkan bersama yakni salah satunya pembakaran petasan yang terlalu berlebihan yang nantinya akan menggangu umat Nasrani yang sedang merayakan malam Kudus, maupun perayaan natal,”pungkasnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *