Pemkab Tolikara Gelar Natal Bersama, Lansia Terima Kado Natal

Sekda Tolikara Ir. Palagsong latuconsina,MM memberikan kado natal kepada lansia usai perayaan natal bersama. (Diskominfo for Cepos)

KARUBAGA-Natal bersama Pemerintah Daerah,Tentara Nasional Indonesia TNI/Polri  dan masyarakat Kabupaten Tolikara digelar di Gereja Eben haezhar GIDI Karubaga,  Selasa (21/12)   pekan lalu.

  Panitia Perayaan natal mengusung tema sesuai tema Nasional yaitu; Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan (1 Petrus. 1: 22) dengan sub tema; Natal Menyatukan kita untuk hidup rukun dalam kasih persaudaraan sesama Umat Manusia

   Perayaan Natal bersama itu dihadiri seluruh Aparat Sipil Negera ASN, anggota TNI-Polri dan masyarakat Kabupaten Tolikara. Panitia Perayaan Natal juga terapkan protocol kesehatan dengan mendatangkan tim Covid-19 dari RSUD Karubaga bertugas di pintu masuk Gereja mengecek suhu badan setiap orang,dan menyiapkan botol kecil hansanitizer dan masker diberikan ke setiap orang yang datang mengikuti perayaan Natal.

  Wakil Presiden Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) Pendeta Usman Kobak,STh dalam pesan natalnya mengajak seluruh Umat manusia untuk hidup rukun dalam kasih persaudaraan sesama Umat Manusia di bumi. Rasul Petrus orang tidak terpelajar tetapi petrus memiliki kehidupan bertindak sebelum berpikir.

   Pendeta Usman Kobak,STh mengimbau kepada Umat Nasrani yang berprofesi sebagai Aparat Sipil,Tentara,Polisi dan lainnya harus berani bertidak sesuai perintah Tuhan Yesus. Karakter pribadi mencerminkan karakter sesuai dengan perintah Tuhan Yesus,sehingga nama Tuhan Yesus dimuliahkan.

   Sementara itu Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo,SE,M.Si dalam sambutannya yang disampaikan Sekda Ir. Palansong Latuconsina,MM memberikan apresiasi tinggi kepada Panitia Perayaan Natal Bersama telah menyiapkan acara perayaan natal bersama ini dalam waktu singkat selama 2 hari namun kegiatan ini sukses dilaksanakan dengan baik.

  “Saya berdiri disini hasil dari Kader Gereja GIDI terbaik yaitu Bupati Usman G. wanimbo. selama saya menjadi Kepala Dinas Pertanian dan saat ini Plt Sekda,  paling tidak saya telah menjadi saluran berkat bagi masyarakat Tolikara terutama Umat Nasrani khususnya GIDI”. ungkap Sekda Palangsong Latuconsina.

   Ketua Panitia Perayaan Natal Bersama Labansi, SKm dalam laporan panitia memberikan apresiasi tinggi kepada Pemerintah Tolikara terutama Bupati Usman G. Wanimbo,SE,M.Si atas dukungannya sehingga kegiatan natal bersama dilaksanakan dengan baik dan sukses. Pengargaan tinggi juga kepada semua pihak yang terlibat mendukung perayaan natal bersama ini.

   “Saya sampaikan rasa hormat yang tinggi kepada wakil presiden Gereja GIDI Pendeta Usman Kobak,STh dari Jayapura datang ke Karubaga  mengisi ibadah dengan menyampaikan pesan natal yang menyentuh dengan karakter kita masing – masing”. Pinta Labansi.

   Lebih dari 10 orang Lanjut Usia Lansia yang hadir dalam ibadah Natal itu menerima kado Natal yang disiapkan Panitia Perayaan Natal. Usai perayaan Natal tersebut dilanjutkan dengan ramah tamah makan bersama yang disiapkan Panitia Perayaan Natal Bersama.(Diskominfo Tolikara)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *