Pantau 6 Pos, Kamtibmbas di Kota Jayapura Kondusif

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas didampingi Wakapolresta AKBP Supraptono saat memantau Pos yang ada di wilayah hukumnya, Senin (27/12). (Elfira/cepos)

JAYAPURA – Enam Pos pos Operasi Lilin Cartensz-2021 yang dibangun di Kota Jayapura dikunjungi Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas didampingi Wakapolresta AKBP Supraptono, Senin (27/12). Enam Pos yang dibangun di Kota Jayapura dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Adapun enam Pos Operasi Lilin Cartensz-2021 yang dibangun di Kota Jayapura berada di SIP, Mall Jayapura, pertigaan Holtekam, Jalan Kelapa II  depan Damkar, Saga Abepura, dan Mega Waena.

Kapolresta mengatakan, dirinya  memantau pelaksanaan Pos Pengamanan dan Pelayanan dalam rangka operasi lilin cartensz-2021 khusus untuk Polresta Jayapura Kota, dimana satu titik dibantu oleh personel  dari Polda Papua yaitu pos pelayanan Mall Jayapura.

Sementara untuk lima pos pelayanan atau pengamanan yang dilaksanakan oleh Polresta dengan menurunkan sebanyak 200 personel  yang bertanggung jawab untuk wilayah di sekitarnya yang ada di pusat-pusat keramaian, di luar dari tambahan pengamanan ibadah Natal dan Tahun Baru.

“Sejauh ini semuanya berjalan dengan lancar walau dengan kondisi personel yang terbatas namun cukup untuk melaksanakan tugas piket di pos-pos operasi yang ada,” kata Gustav kepada wartawan.

Lanjut Gustav, kondisi aktifitas masyarakat berjalan normal tidak padat namun cukup ramai, pelaksanaan tugas berjalan lancar dan Kamtibmas di Kota Jayapura tetap kondusif hingga saat ini. Giat monitoring pelaksanaan operasi di lapangan yang dilakukan dibarengi dengan pemberian bingkisan kepada personel  yang piket agar dapat juga merasakan suasana hari raya natal.

“Walaupun hanya berupa minuman dan kue, setidaknya bisa memberikan suasana hari raya yang saat ini sedang dirasakan saudara-saudara kita yang lain. Sekaligus menjadi semangat kepada personel  untuk melaksanakan piket melayani masyarakat di posnya masing-masing,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *