Tutup Tahun 2021, BAZNAS Adakan Desember Berbagi

Penyerahan bantuan Desember berbagi untuk OAP Muslim dan Non Muslim di Kota Jayapura Rabu (15/12) kemarin. (Ayu/cepos)

JAYAPURA – Sepanjang tahun 2021 Baznas Provinsi Papua telah melaksanakan berbagai macam program diantaranya program kesehatan, pendidikan, ekonomi dan sosial.

Dalam di akhir tahun ini Baznas Provinsi Papua melaksanakan program Desember Berbagai untuk Orang Asli Papua (OAP) Muslim dan Non Muslim.

Ketua Baznas Provinsi Papua, Ir. H. Merza Edy Nadzari mengatakan sebanyak 350 paket bantuan akan disalurkan hari ini (kemarin). “275 paket untuk non muslim dan 75 untuk muslim. Masing-masing paket itu berisi Natura yang berisi yang nilainya Rp. 200 ribu dan uang tunai sebesar Rp. 250 ribu. Jadi nilainya sebesar Rp. 450 ribu rupiah,”ujarnya. Bantuan tersebut meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Wakil Wali Kota Jayapura Ir. Rustan Saru dikesempatan yang sama mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Baznas dalam mendukung program pemerintah menjadikan masyarakat Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera.

“ Ini luar biasa sekali, pemerintah kota mengapresiasi kepedulian Baznas Provinsi Papua kepada OAP muslim maupun non muslim.” Ucapnya. Rustan berharap kedepannya Baznas juga bisa bersinergi dengan dinas-dinas terkait agar penyaluran bantuan bisa tetap sasaran, terdistribusi dengan baik dan lebih tersistem.

Ketua III PGGP di tanah Papua, Pendeta M. PA Maury STh sebagai perwakilan umat kristiani mengakui program kepedulian dari Baznas sangat menyentuh hati umat kristiani. “Ini merupakan perpanjangan tangan Tuhan melalui Baznas untuk merangkul masyarakat OAP baik itu muslim maupun non muslim. Ini merupakan acara yang sangat berdampak positif, apalagi dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru,”tandasnya. (cr-265/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *