Persimer Tantang Persigubin di Semifinal

Pemain Persimer Merauke saat berduel dengan pemain Toli FC pada babak 6 besar di Stadion Mandala Jayapura pekan lalu. (Erik / Cepos)

Liga 3 Zona Papua

-Toli FC Lawan Dogiyai FC

JAYAPURA – Hari ini, babak semifinal atau babak empat besar Liga 3 Asprov PSSI Papua mulai digelar. Pertandingan pertama yang digelar di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (16/12) akan mempertemukan Persimer Merauke dengan Persigubin Pegunungan Bintang. Kemudian hari kedua, Jumat (17/12) giliran Toli FC akan menghadapi Dogiyai FC.

Persimer melangkah ke babak semifinal menjadi juara grup C dengan 6 poin, kemudian didampingi oleh Toli FC dengan 3 poin sebagai runner-up. Kemudian Dogiyai FC juga mengantongi tiket semifinal sebagai juara grup dengan 4 poin dan didampingi oleh Persigubin Pegunungan Bintang dengan poin sama.

Pemenang dari laga ini langsung memastikan tiket final yang akan digelar pada 20 Desember mendatang di Stadion Mandala Jayapura. Mereka akan memperebutkan satu (sementara) tiket ke babak nasional.

Pelatih kepala Persimer Merauke, Eduard Ivakdalam mengatakan timnya sudah siap untuk meladeni anak-anak Persigubin Pegunungan Bintang. Apalagi menurut Edu sapaan akrabnya, kondisi fisik timnya terus menunjukan grafik yang sangat baik setiap pertandingan yang mereka lakoni.

“Beberapa hari ini saya lihat permainan para pemain dari dua game kemarin tambah game di babak semifinal, kondisi fisik mereka sangat baik. Kalau kondisi fisik mereka sudah bagus. Mereka bisa berlari sepanjang pertandingan, berarti sekarang kita tinggal balik lagi mengasah taktik dan strategi saja,” ungkap Edu kepada Cenderawasih Pos belum lama ini.

Selain fisik, kata Edu, organisasi permainan, taktik dan strategi juga diperankan sangat baik oleh para anak asuhnya. Sehingga hal itu akan menjadi modal yang sangat baik bagi mereka untuk meredam permainan dari Persigubin.

“Saya lihat dari tiga game terakhir ini, taktik dan strategi sudah bisa berjalan baik dan lancar. Tetapi di-finishing touch itu masih jadi kendala yang sangat besar bagi tim kita. Dan ini sudah menjadi evaluasi bagi kami pelatih dan asisten untuk kita persiapkan tim ini dengan baik,” pungkas Edu. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *