RHP Minta Rukun Keluarga Jayawijaya Mendukung Pembangunan di Kabupaten Mimika

Bupati Mamberamo Tengah yang juga Wakil Ketua Asosiasi Pegunungan Tengah Ricky Ham Pagawak (dua dari kanan) saat mengikuti perayaan Natal bersama keluarga besar Rukun Jayawijaya di Timika,Sabtu (11/12) lalu. (Humas Pemkab Mamteng)

TIMIKA-Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak (RHP) yang juga Wakil Ketua Asosiasi Bupati Pegunungan Tengah menghadiri Natal bersama Rukun Keluarga Jayawijaya di Timika, Kabupaten Mimika, Sabtu (11/12) lalu.

Rukun Keluarga Jayawijaya sendiri terdiri dari sembilan kabupaten di wilayah Pegunungan Tengah Papua.

Perayaan Natal bersama yang dipimpin Pendeta Daud Hesegem ini berlangsung dengan khidmat hingga selesai.

Bupati Ricky Ham Pagawak mengaku bersyukur bisa menghadiri Natal bersama dengan masyarakat Rukun Keluarga Jayawijaya yang ada di Timika.

Menurutnya,dengan populasi penduduk Rukun Keluarga Jayawijaya yang besar merupakan modal untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Mimika.

Termasuk bekerja sama dengan masyarakat pemilik bumi Amungsa yakni Amungme dan Komoro.

Dia meminta masyarakat Rukun Keluarga Jayawijaya tidak ikut terprovokasi untuk ikut dalam berperang seperti yang pernah terjadi sebelumnya.

Pada kesempatan itu, RHP meminta generasi muda untuk menjauhi minuman keras karena bisa merusak masa depan mereka sendiri.

“Kita ini sisa dari yang tersisa. Untuk itu mari kita jaga diri mulai dari kelompok yang besar yakni Rukun Keluarga Jayawijaya, hingga ke kabupaten-kabupaten,”pintanya.

“Saya berharap tahun depan masyarakat Rukun Keluarga Jayawijaya bisa berubah, terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif, sehingga nama kerukunan terlihat baik di Mimika,”tambahnya.

Untuk menghindar dari pengaruh minuman keras,salah satunya dengan melibatkan diri pada kegiatan-kegiatan rohani.

Ketua Rukun Keluarga Jayawijaya, Martinus Walilo menyampaikan terima kasih kepada Bupati Mamberamo Tengah RHP yang juga Wakil Ketua Asosiasi Pegunungan Tengah yang sudah bersedia hadir mengikuti perayaan Natal bersama masyarakat yang ada di Timika.

Dia meminta,masyarakat Rukun Keluarga Jayawijaya untuk ikut menjaga keamanan di Kabupaten Mimika.

“Dengan kondisi keamanan yang kondusif,tentu pembangunan akan berjalan dengan baik.Kami keluarga besar rukun Jayawijaya yang ada di Timika siap mendukung pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah,” tambahnya.(reis/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *