Penyerapan Anggaran di Distrik Sentani Capai 70 Persen

Eroll Daisiu (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Kepala Distrik Sentani, Erol Daisiu mengatakan, pada tahun ini, ada sejumlah program dan kegiatan yang mereka lakukan dan dibiayai APBD Kabupaten Jayapura.  Total anggaran yang dikelola oleh Distrik Sentani Rp 3 miliar.  Namun sebagian besar dana itu digelontorkan untuk pembiayaan kegiatan di kelurahan yang ada di wilayah Distrik Sentani.

“Distrik Sentani pada tahun ini mengelola anggaran Rp 3 miliar.  Dana itu kemudian sebagian besarnya dialihkan untuk kegiatan di kelurahan yakni senilai Rp 1, 98 miliar.  Kemudian untuk operasional di distrik sendiri Rp 1 miliar lebih,”kata Eroll Daisiu saat dikonfirmasi media ini di Kantor Distrik Sentani, Selasa (14/12), kemarin.

Dia mengatakan, untuk anggaran yang dikelola pihaknya itu digunakan untuk beberapa kegiatan, baik operasional di kantor maupun pembiayaan renovasi kantor distrik.

“Kami pakai untuk renovasi kantor,  ada juga kegiatan pendataan SPM,  itu lebih kepada monitoring dan juga operasional kantor,” katanya.

Sejauh ini pemanfaatan anggaran itu sebagian besarnya sudah terserap dengan pencapaian sesuai dengan SPJ itu sudah 70% lebih.

Untuk anggaran tahun ini pihaknya juga mendapatkan imbas dari covid 19 di mana dana yang diturunkan dari kabupaten terpaksa direfocusing sebesar Rp 200 juta. Pihaknya  optimis di akhir tahun ini penggunaan dana itu akan terserap maksimal.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *