Pemkab Percepat Pelayanan Digitalisasi

Para peserta workshop percepatan dan perluasan digitalisasi daerah menuju new normal yang digelar Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Merauke dari berbagai OPD, Selasa (14/12) kemarin. (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Pemerintah Kabupaten Merauke terus berupaya untuk mempercepat pelayanan digitalisasi untuk semua SKPD yang ada di lingkup Pemkab Merauke. Dengan pelayanan digitalisasi ini akan mempermudah pemerintah dalam memberikan pelayanan.

   Wakil Bupati  Merauke H. Riduwan, S.Sos, M.Pd saat  membuka workshop percepatan dan perluasan digitalisasi daerah Kabupaten Merauke,  mengungkapkan, bahwa pemerintah Kabupaten Merauke terus mempercepat dan memperluas pelayanan digital di Kabupaten Merauke. Karena pelayanan secara digital ini telah dilaunching  Pemprov Papua pada 6 November  2021 lalu.

  “Artinya seluruh penyelenggara pemerintahan di Papua harus siap dengan percepatan digitalisasi ini,” kata Wabup Riduwan.

   Namun untuk mempercepat dan memperluas digitalisasi ini, menurut Wabup Riduwan  bahwa yang harus dibenahi terlebih dahulu menyangkut sarana dan prasarananya dulu. Terutama server yang ada di Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Merauke yang saat ini mengalami permasalahan yang harus dibenahi terlebih dahulu.

    Wabup  Riduwan juga menjelaskan bahwa sesuai dengan visi misi antara bupati dan wakil bupati Romanus Mbaraka-Riduwan, dimana seluruh kampung di Merauke harus berdering, yang secara bertahap harus dibangun tower di setiap kampung tersebut. ‘’Tahun ini ada 9 tower yang dibangun di Muting tapi  belum semua bisa dapat difungsikan karena harus dilengkapi lagi,’’  jelasnya.

   Ketua Panitia Siswo Prasojo yang juga Sekertaris Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Merauke menjelaskan tujuan dari workshop ini adalah untuk mengetahui peran bank Indonesia dalam program percepatan dan perluasan digitalisasi daerah, mengetahui peran pemerintah daerah dalam  proram percepatan dan perluasan digitalisasi menuju new normal  dan mengetahui tantangan apa saja yang dihadapi dalam pelaksanaan program percepatan dan perluasan digitalisasi  daerah menuju era new normal. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *