Massalah Keamanan Jadi Prioritas di Wamena Kota

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, MSi saat memberikan bantuan pembangunan Kantor Klasis GKII Wilayah IV, Selasa (14/12). (Denny/ Cepos)

WAMENA-Masalah gangguan Kamtibmas di wilayah Distrik Wamena Kota, menjadi keluhan utama masyarakat saat Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, MSi melakuan kunjungan kerja ke distrik yang menjadi ibu kota Kabupaten Jayawijaya ini, Selasa (14/12). Selain Kamtibmas, juga penyakit sosial masyarakat, terutamamiras dan perjudian yang marak dan sering jadi pemicu keributan di tengah masyarakat.

  Menyikapi keluhan dari masyarakat, Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, MSi menyatakan masalah keamanan di Kota Wamena sudah didengarkan  langsung oleh Forkopimda jayawijaya yang hadir juga, karena itu akan ditindak lanjuti bersama.

   “Forkopimda, Pak Kapolres  dan Pak Dandim sudah dengar juga masalah ini dan akan tindak lanjuti masalah togel dan Miras yah, mudah-mudahan kita bisa menjaga situasi kemanan tetap aman sampai akhir tahun,” ungkapnya, Selasa (14/12).

   Ia menyatakan masalah keamanan ini tidak hanya TNI dan Polri yang mempunyai tanggung jawab semata, tetapi pemerintah dan juga seluruh tokoh agama dan masyarakat ikut membantu menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat di Jayawijaya

   “Mungkin terkait sidak bersama di tempat-tempat pembuatan miras, kita akan atur dengan Bapak Kapolres dan Bapak Dandim supaya langkah-langkah apa yang kita ambil nanti,”jelas Banua.

  Dalam kunjungan tersebut Bupati Jayawijaya juga  mendengarkan aspirasi untuk melihat kantor Klasis Wilayah IV GKII ini, makanya kegiatan dipilih di halaman kantor ini.  “Supaya bagaimana kita bisa menerima aspirasi ini dan bisa memberikan bantuan kepada Panitia untuk pembangunan gedung yang baru dibangun.” Katanya.

   Ia juga menyatakan terkait dengan ada agama lain yang memberikan bantuan penyelesaian gedung Kantor Klasis GKII Wilayah IV, sebab di Jayawijaya tidak hanya ada satu agama, melainkan banyak agama  dan kerukunan antara umat beragama selalu terjalin dengan baik dalam masyarakat.

  “Pemerintah menyampaikan terimakasih kepada Umat Muslim yang telah memberikan bantuan kepada panitia pembangunan Kantor Klasis GKII Wilayah IV.” tutupnya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *