Gereja Diharap Saling Kerja Sama

Pengurus PGGJ di wilayah pembangunan 4 yang baru saja dibentuk, Selasa (14/12). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Setelah dilantik oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, Badan Pengurus Persatuan Gereja-gereja Jayapura (PGGJ) Kabupaten Jayapura,  kini mulai melakukan pelantikan terhadap pengurus di masing-masing wilayah di empat wilayah pembangunan yang ada di Kabupaten Jayapura.

Sekretaris Umum PGGJ  Kabupaten Jayapura, Pdt. George Sorontou mengatakan, untuk mendekatkan pelayanan kepada jemaat yang ada di setiap wilayah pembangunan yang ada di Kabupaten Jayapura maka dibentuklah pengurus PGGJ setingkat di bawahnya.

“PGGJ induk itu membutuhkan pengembangan pelayanan, tidak mungkin kita tangani sendiri. Maka kami perlu hamba-hamba Tuhan di empat wilayah pembangunan itu, salah satunya wilayah pembangunan 4,” kata Pdt. George Sorontou kepada wartawan di Sentani Selasa (14/12), kemarin.

Untuk wilayah pembangunan 4 berpusat di Yapsi dan pengurusnya sudah dibentuk dan dilantik oleh Badan Pengurus PGGJ Kabupaten Jayapura. Untuk ketua PGGJ di di wilayah pembangunan 4 itu dijabat oleh Pdt. Yusuf Iwanembut.

Karena itu, pihaknya berharap dengan adanya pelantikan tersebut wilayah pengembangan pelayanan gereja dapat tersentuh dengan baik.  Terutama tentang bagaimana penerapan toleransi antar umat beragama di tingkat bawah,  termasuk bagaimana hubungan kerjasama antara gereja-gereja di wilayah pembangunan 4 dapat terjalin dengan baik sehingga gereja itu saling membangun bekerja sama antara satu dengan yang lain. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *