Gerai Vaksin Presisi Polres Layani 737 Warga

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus Maclarimboen saat memantau pelaksanaan vaksin Covid-19 di gerai vaksin milik Polres Jayapura di Jalan Pasar Lama Sentani, Selasa (14/12). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Polres Jayapura membuka gerai vaksin Covid-19 di sejumlah tempat baik di wilayah Kota Sentani hingga ke wilayah Polsek yang ada di beberapa wilayah di Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus Maclarimboen mengatakan, sejauh ini antusiasme masyarakat di Kabupaten Jayapura cukup tinggi dengan hadirnya Gerai Vaksin Presisi Polres Jayapura.

” Di wilayah kota, ada tiga gerai vaksin dibuka sekaligus untuk melayani warga yang hendak divaksin hari ini, tiga gerai yang disediakan Polres Jayapura diantaranya Pos Pasar Lama Sentani, Halaman Mapolsek Kawasan Bandara Sentani dan Kampung Ayapo, Distrik Sentani Timur,” ungkap Kapolres Fredrickus Maclatimboen, kepada wartawan Selasa, (14/12), kemarin.

Dia mengatakan, untuk memastikan keterlibatan dan partisipasi masyarakat dalam mengikuti program vaksin di gerai vaksin milik Polres Jayapura itu, Kapolres Jayapura langsung turun dan mengecek pelaksanaan vaksin. Dikatakan, sejak pelayanan vaksin dibuka oleh Polres Jayapura beberapa hari belakangan ini, jumlah masyarakat yang mendapatkan vaksin sudah lebih dari 700 orang.

“Sabtu dan Minggu kami hanya membuka 2 gerai, kemudian sesuai arahan saya kepada para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas, agar mengajak warga untuk mau divaksin dan tidak percaya berita – berita hoax mengenai vaksin, kemudian sesuai permintaan Kapolsek Sentani Timur kemarin,  kita jemput bola dengan membuka gerai vaksin di Kampung Ayapo, jadi ada 3 gerai yang kami buka hari ini dan sejak dibuka,  kami sudah melayani 737 warga yang telah divaksin,” jelasnya.

Lanjut Kapolres, bagi masyarakat yang sudah divaksin pihaknya menyiapkan bingkisan Natal, berupa Sembako.

“Khusus gerai vaksin Pasar Lama, kami juga bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabapten Jayapura, di mana mereka juga memberikan pelayanan administrasi kependudukan dalam pembuatan KTP, Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran, bisa langsung jadi di gerai tersebut,”pungkasnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *