2022, PDAM Targetkan Laba Rp 4,5 Miliar

Entis Sutisna (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura, Entis Sutisna mengatakan, dari tahun ke tahun, pihaknya terus meningkatkan target laba PDAM. Terhitung sejak 2019, PDAM meraih laba senilai Rp 2 miliar, kemudian 2020 laba senilai Rp 2,5 miliar dan 2021 pihaknya optimis akan memperoleh laba senilai Rp 3,5 miliar. Dan Tahun 2022, pihaknya  menargetkan pencapaian laba senilai Rp 4,5 miliar.

Dikatakan, Tahun 2021 ini mengalami peningkatan pendapatan dibanding 2020 lalu. Hal ini telah berdampak pada pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD). Untuk Pemerintah Kabupaten Jayapura pihaknya telah menyetor PAD senilai Rp 400 juta dan untuk  Kota Jayapura senilai Rp 200 juta.

Dia mengatakan, sejumlah capaian dan prestasi telah diukir selama 2021 ini.  Hasil kerja keras itu juga tidak saja dicapai melalui laba yang dihasilkan, tapi juga ada sejumlah penghargaan telah diterima oleh PDAM Jayapura.  Penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi yang diberikan oleh pihak eksternal terhadap kinerja PDAM Jayapura. Pertama penghargaan itu diperoleh dari majalah info bisnis. Di mana PDAM Jayapura mendapatkan penghargaan top BUMD, karena dinilai sebagai salah satu badan usaha milik daerah yang mempunyai kinerja yang baik di beberapa aspek. Mulai dari pengelolaan keuangan,  operasional, cakupan pelayanan dan SDM.  Kemudian PDM Jayapura juga telah meraih penghargaan top CSAR 2021, ini merupakan sebuah apresiasi terhadap upaya-upaya PDAM yang memanfaatkan keuntungan perusahaan untuk kepentingan yang kaitannya dengan lingkungan dan sosial.

” Untuk CSAR di PDAM Jayapura konsen untuk pencegahan Covid-19, juga penyiapan sarana air bersih untuk kepentingan penanganan Covid-19 bagi masyarakat di wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura,”pungkasnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *