Jelang Nataru, Pemda Lanny Jaya Lakukan Sidak Barang Kedaluwarsa

 

Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Lanny Jaya Elis Kogoya S,Th.,MM sidak barang kedaluwarsa dan tidak layak konsumsi di Distrik Tiom Kabupaten Lanny Jaya, Senin (13/12). (Humas For Cepos)

 

TIOM-Menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru) Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya bersama OPD Perindagkop, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan intansi TNI/Polri melakukan apel dan melakukan sidak barang kedaluwarsa di Kabupaten Lanny Jaya.

 

Sidak dipimpin langsung oleh Sekda Lanny Jaya Petrus Wakerkwa,SE,M.Si yang juga bertindak selaku pembina apel dalam arahannya mengatakan kegiatan sidak ini untuk mengecek barang barang sembako yang beredar di masyarakat dan juga kelayakan barang tersebut diperjualbelikan.

 

“Selain sweeping barang kedaluwarsa, juga dilakukan pengecekan tera atau timbangan yang dipergunakan dalam penimbangan. Kegiatan ini mengacu pada undang-undang perlindungan konsumen, sehingga diharapkan kerjasama yang baik oleh para pedagang di Kabupaten Lanny Jaya,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Lanny Jaya Elis Kogoya S,Th.,MM mengatakan dalam sidak yang digelar tim gabungan berhasil mengamankan sembako tidak layak jual yang terdiri dari mie instan, kemasan saos tomat, minuman kaleng, ikan kaleng sarden, kosmetik, sabun dan cemilan ringan lainnnya.

 

“Kedepan dan selanjutnya kegiatan yang sama akan terus digalakkan menjelang hari besar keagamaan lainnya,”bebernya.

 

Kepada para pedagang, Elis Kogoya secara langsung memberikan warning dan teguran keras kepada para pedagang yang kedapatan sengaja ataupun tidak sengaja mengedarkan, menyimpan barang kedaluwarsa.

 

Dari hasil pantaun di lapangan ada juga beberapa pedagang yang telah sadar dengan inisiatif sendiri memberikan serta mengumpulkan barang kedaluwarsa kepada tim lapangan.(humas/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *