Sempat Dikabarkan Hilang, Filep Karma Terdampar di Skow Yambe.

Filep Karma foto usai ditemukan di Skow, Senin (13/12). Foto: Polirud for cepos

JAYAPURA – Sempat dikabarkan hilang saat menyelam di laut depan Hotel Tirta Mandala, Dok V tepatnya dekat SMA Gabungan, Minggu (12/12) sekira pukul 19:00 WIT. Filep Karma, tokoh Papua,  ditemukan terdampar di Skow Yambe, Senin (13/12).

Pasca penemuan tersebut, Filep Karma langsung dilarikan ke Rumah Sakit Romela Skow untuk mendapatkan penanganan medis.

Dir Polairud Polda Papua Kombes Pol Kasmolan menerangkan, Filep Karma hanyut saat gunakan peralatam selam. Minggu (12/12), Filep Karma bersama dua temannya melakukan aktivitas selam di depan Tirta Mandala, Kota Jayapura,  dua rekannya sudah keluar sementara Filep Karma sendiri tidak keluar hingga terbawa arus ke Skow.

“Begitu kejadian, pihak Tirta melapor ke kami dan anggota langsung melakukan pencarian. Sebelumnya sudah kita ingatkan, cuaca kurang bagus,” terang Kasmolan kepada Cenderawasih Pos, Senin (13/12).

Lanjut Kasmolan menerangkan, sebelum ditemukan, tim melakukan pencarian terhadap Filep Karma hingga pukul 21:00 WIT di sekitar Tirta. Pencarian kemudian dilanjutkan pagi hari hingga kemudian anggota mendapatkan informasi yang bersangkutan ditemukan di daerah di Skow.

“Dengan ditemukannya korban, pencarian dinyatakan selesai. Dia (Filep Karma-red), hanya luka ringan di bagian siku dan kondisinya baik. Saat ini, yang bersangkutan sudah bersama keluarga,” pungkasnya. (fia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *